POPULAR STORIES

Renault Megane RS Trophy Limited Edition Meluncur Di Tokyo Auto Salon 2023

Renault Megane RS Trophy Limited Edition Meluncur di Tokyo Auto Salon 2023 Renault Megane RS Trophy Limited Edition (Foto: Renault)

KabarOto.com - Renault Megane RS Trophy Limited Edition untuk pasar Jepang akan diluncurkan di Tokyo Auto Salon 2023. Meskipun detailnya cukup terbatas saat ini, tetapi diharapkan edisi spesial ini akan jauh berbeda dari Renault Megane RS Trophy biasa.

Pada peluncuran produk Laurent Hurgon, pembalap pengembangan Renault yang mencetak rekor lap FWD dengan Megane RS Trophy R di Nürburgring pada tahun 2019, akan hadir di acara tersebut.

Baca juga : Mitsubishi ASX Rilis Di Eropa Mengambil Basis Renault

Sebelumnya, Renault Megane RS Trophy diperkenalkan pada Juli 2018 dan menerima facelift ringan pada tahun 2020. Dari sektor performa, terdapat mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 1.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 296 dk dan torsi 420 Nm.

Emblem RS di belakang mobil

Mesin tersebut dipadukan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis kopling ganda enam kecepatan. Spesifikasi ini lebih bertenaga 20 dk dibandingkan Renault Megane RS biasa.

Baca juga : Renault Rilis Kwid, Kiger, Dan Triber Festive Limited Edition

Seperti dilansir Media Jepang Response, peluncuran edisi terbatas diharapkan pada musim semi 2023. Hot hatch akan dipamerkan bersama Renault Lutecia Rally5, yang merupakan varian reli dari Renault Clio.

Kabarnya, generasi keempat Renault Megane akan segera dihentikan, digantikan oleh crossover Megane E-Tech yang sepenuhnya elektrik sebagai penerus tidak langsungnya di segmen kompak.

Sedangkan untuk Renault Sport, divisi yang berfokus pada performa pabrikan mobil Prancis tersebut diubah namanya menjadi Alpine Cars pada tahun 2021 yang berarti tidak akan ada lagi model R.S.