POPULAR STORIES

Rencana BMW Meluncurkan 6 Mobil Listrik Sampai 2027

Rencana BMW Meluncurkan 6 Mobil Listrik Sampai 2027 BMW iX1 (Foto: BMW)

KabarOto.com - BMW menjadi salah satu pabrikan yang memasarkan mobil listrik di dunia. kendaraan ramah lingkungannya cukup banyak diminati para pecinta mobil premium yang beralih dari mesin konvensional ke baterai.

Sampai tahun 2027 mendatang, pabrikan asal Jerman ini rencananya akan meluncurkan enam mobil listrik. Dilansir dari Carscoops.com, pada BMW Group Annual Conference 2023, mereka akan menghadirkan lebih banyak lagi mobil listrik.

Baca juga: BMW M2 Generasi Terbaru Resmi Jadi Safety Car MotoGP 2023

Mobil listrik BMW tahun ini yang akan dihadirkan adalah i5 sedan dan i5 wagon. Selanjutnya iX2 crossover. BMW i5 bakal diluncurkan bersamaan dengan All New BMW 5 series.

Mobil listrik ramah lingkungan BMW (Foto: BMW Group)

Mobil listrik BMW, akan mengadopsi desain baru Neue Klasse, teknologi, fitur serta lainnya semua lebih modern. Tahun 2026, Neue Klasse ini akan menyebar sampai ke pabrik utama di Jerman. Tahun 2027, produksi model ini akan dimulai.

BMW targetkan 10 juta unit mobil listrik akan terjual sampai 2030. Target pertama tahun 2025, dengan dua juta unit mobil listrik.

Dari target tersebut terlihat, selama lima tahun akan ada delapan juta unit mobil listrik yang harus dijual. Namun demikian, BMW prediksi penjualan mobil listrik dapat mencapai angka 50 persen dari total penjualan secara global pada 2030.

Baca juga: G-Power Dongkrak Tenaga BMW M8 Jadi 900 Dk

Oleh karenanya, mereka sedang siapkan enam model mobil listrik sampai 2027. Banyaknya pilihan yang dihadirkan, diharapkan dapat meningkatkan penjualan mobil listrik. Sementara itu, di Indonesia BMW Group Indonesia telah menghadirkan dan memasarkan sedan listrik i4 dan SUV listrik iX. BMW i7 tahun ini rencaanya akan diboyong ke Tanah Air.