POPULAR STORIES

Rencana MG Di Indonesia Tahun 2023, Hadirkan SUV Dan Mobil Listrik Baru

Rencana MG di Indonesia Tahun 2023, Hadirkan SUV dan Mobil Listrik Baru Deretan produk MG yang mengaspal di Indonesia (Foto: MG)

KabarOto.com - Morris Garage (MG) mulai masuk ke Indonesia dengan menjual beragam model mobil, mulai dari SUV MG HS dan New MG ZS .Selain itu juga sedan coupe empat pintu MG 5 GT.

Mereka juga sudah menghadirkan jajaran mobil listrik seperti New MG ZS EV, MG 5 EV sebagai display. Tahun depan, MG akan Hadirkan SUV baru dan juga mobil listrik (EV).

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, tahun 2023 mendatang, MG ingin lebih mendekatkan diri kepada target pasar utamanya, yaitu milenial dan Gen-Z.

Baca Juga: Kemungkinan MG4 EV Hadir Di Indonesia

“Kami ingin menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin mengejar mimpi dan passion-nya," terang Arif. Meski ada kekhawatiran di kalangan pelaku industri, bahwa pasar otomotif akan melambat karena situasi dunia yang dibayangi resesi, Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia, mengaku optimis.

Sedan Coupe empat pintu MG 5 GT (Foto: MG Indonesia)

“Berkaca pada dinamika pasar mobil tahun ini, MG tetap berhasil menjadi game changer di Indonesia,” terangnya. Ia pun memberi alasan, karena dari data Gaikindo, sedan MG masuk ke dalam daftar top 2 sedan terlaris di Indonesia. "Data tersebut Juli sampai Oktober 2022,” ujarnya.

Gaikindo juga optimis, pasar otomotif masih sangat prospektif di 2023, dengan pertumbuhan penjualan mobil SUV yang masih mendominasi. Ditambah, minat terhadap electronic vehicle yang semakin meningkat.

“Tahun 2022 saja penjualan domestik mencapai 758.216 unit hingga kuartal ketiga,” terangnya. Hal ini mengindikasikan bahwa adanya tren positif untuk industri otomotif semakin berkembang setelah era pandemik.

Baca Juga: Pabrik MG Di Thailand Punya Kapasitas Produksi 100 Ribu Mobil Per Tahun

MG pun akan kembali meluncurkan mobil baru SUV dan EV. “Awal tahun, dan yang jelas tetap mengusung konsep desain Brit Dynamic," tambahnya.