POPULAR STORIES

Replika Ducati Desmosedici Ini Lelang Online, Harganya Rp671 Juta

Replika Ducati Desmosedici Ini Lelang Online, Harganya Rp671 Juta Sumber Foto : Bring a Trailer

KabarOto.com – Kabar gembira bagi pecinta motor balap khususnya Ducati. Selain versi balap, ada versi legalnya bernama Ducati Desmosedici RR yang ternyata jadi rebutan di balai lelang.

Sebagai informasi, RR merupakan singkatan dari Racing Replika. Namun, Desmosedici RR ini tetap mengambil basis dari Desmosedici GP6, yang pernah ditunggagi juara dunia MotoGP, Casey Stoner.

Baca Juga : Ternyata Sebegini Biaya Servis Rutin Motor Ducati

Melalui situs Bring a Trailer, Ducati Desmosedici RR ini memiliki nomor registrasi 780 dari 1.500 unit yang tersebar di seluruh dunia.

Ducati Desmosedici RR ini mengusung mesin V4, 989 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 dk pada 13.800 rpm dan torsi 116 Nm pada 10.500 rpm.

Di bagian kaki-kaki, suspensi depan memakai upside down dengan diameter 43 mm, sementara belakangnya menggunakan monoshock. Untuk bobot motor ini sendiri memiliki berat 171 kg.

Lalu pada bagian pelek menggunakan magnesium Marchesini. Tidak lupa, suspensi depan dan belakang menggunakan produk lansiran Ohlins dan sudah adjustable. Tidak hanya itu, swingarm dengan monoshock PRXB dapat disesuaikan juga.

Lalu bagian pengereman, rem depan cakram ganda dengan kaliper empat piston dari Brembo serta cakram belakang ukuran 240 mm.

Baca Juga : Ducati E-Scrambler, Bisa Jadi Koleksi Sepeda Terbaru

Motor ini memiliki jarak tempuh sejauh 3.000 mil atau setara 4.828 km. Angka tersebut masih termasuk sedikit untuk sebuah motor bekas.

Bicara soal harga, Ducati Desmosedici RR dengan nomor 780 ini sudah laku terjual dengan harga sekitar US$45.000 atau setara Rp671 juta. Awalnya motor ini dibuka harga sekitar US$31.500 atau setara Rp469 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait