Rescue Terlahir Untuk Mempererat Tali Persaudaraan

Rescue Terlahir Untuk Mempererat Tali Persaudaraan Klub RESCUE full tim saat ke Tangkuban Perahu, Jawa Barat (Foto: Dok. RESCUE)

kabaroto.com - Riders Scorpio United Freedom (RESCUE) merupakan salah satu klub motor yang rata-rata semua penungganya Yamaha Scorpio225, yang berdomisili di wilayah Jakarta Pusat. Berdirinya RESCUE ini berdasarkan kesamaan pikiran terhadap kendaraan bermotor khususnya Yamaha Scorpio, persamaan tunggangan dan cita-cita ini berujung kepada pertemuan pada tanggal 11 Desember 2013.

Pada tanggal tersebut disepakati sebagai deklarasi terbentuknya Rider Scorpio United Freedom (RESCUE), bertempat di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Organisasi ini mengusung keyakinan sebagai bentuk klub yang dilandasi semangat kebersamaan dalam berorganisasi, hal ini tertuang dalam semboyan awal "Free Like an Eagle - Ride Like The Wind".

RESCUE

RESCUE mempunyai visi dalam keorganisasian klubnya yaitu membuka lebih luas logika dan pikiran, menjalani hubungan yang erat antara anggota dan berinteraksi antara satu sama lainnya, membuka pandangan dan wawasasan akan hal baru. Lalu isi dari misi yakni membentuk klub motor yang erat dan kuat, membentuk jiwa persahabatan yang erat, melakukan langkah-langkah sesuai dengan arah dan rencana yang telah dibuat, aktif dan memiliki jiwa persahabatan yang baik untuk berinteraksi satu sama lain.

Saat ini RESCUE memiliki anggota sebanyak 25 member, beberapa nama dan jabatan seperti #001 Bro Herman sebagai Pembina, #002 Bro Joko.S sebagai penasehat, #003 Bro Wempy sebagai keamanan, #004 Bro Sahon Paruli/Ucok sebagai humas, #013 Bro Andi sebagai bendahara, dan divisi touring di berikan kepada #007 Bro Andy, #020 Bro Angga dan #025 Bro Eko.

RESCUE
Touring Kemerdekaan bersama member-member RESCUE

Kegiatan yang tercatat semenjak awal berdirinya RESCUE yaitu Kunjungan atau bisa dibilang dengan kata sowan antar klub, lalu aktif di kegiatan sosial Touring Rohani Ramadhan Berbagi (TRRB) dari jilid 3 sampai jilid 5, tourjib kemerdekaan jilid I yang berlokasi di Gunung Padang Cianjur. Tidak ketinggalan berita tentang RESCUE dengan mempunyai jiwa sosial yang tinggi, seperti kegiatan baksos RESCUE peduli banjir pada tahun 2014, sosialisasi safety riding di Tangkuban Perahu, ngerumpi bareng RESCUE Family dan Junior. RESCUE memiliki motto sendiri yaitu " WE BORN TO FREEDOM AND BROTHERHOOD, dengan slogan "SIAPA KITA..RESCUE".

RESCUE
RESCUE

RESCUE salah satu tim support dari kegiatan sosial dari Touring Rohani Ramadhan Berbagi (TRRB), klub ini sangat bergejolak untuk mendukung acara kegiatan sosial. Terakhir ditahun ini RESCUE mensupport acara TRRB yang berlokasi di daerah Rawamangun, Jakarta Timur yang banyak di ikuti dan di laksanakan oleh klub scorpio yang telah dipercaya untuk melanjutkan kegiatan TRRB jilid 5 bersama dengan anak anak yatim piatu.

Setelah mengulas tentang RESCUE kita bisa lebih mengenal lebih dekat bagaimana RESCUE. Alamat kopdar RESCUE di Jalan Prof.Dr. Satrio samping Pom Bensin Shell, dan basecamp atau sekretariatnya beralamatkan di Jalan. Teuku Cik Ditiro No.07, Menteng, Jakarta Pusat 10310.

baca juga: