POPULAR STORIES

Resep Sukses Marquez Di Lintasan Balap

Resep Sukses Marquez di Lintasan Balap Marc Marquez. (istimewa)

KabarOto.com - Marc Marquez tampil sebagai juara dunia MotoGP 2017. Kepala Kru Repsol Honda, Santi Hernandez, mengungkapkan kunci kesuksesan dari Baby Alien.

Marquez mengoleksi nilai akhir 298 poin pada klasemen pebalap MotoGP 2017. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu unggul 37 angka dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Baca Juga:

Ini menjadi keempat kali secara beruntun Marquez tampil sebagai juara dunia MotoGP. Dia pertama kali meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2013. Total jika digabung dengan Moto2 dan 125cc World Championship, Marquez telah memenangkan enam gelar juara dunia.

"Marc memiliki bakat, kekuatan dan ambisi untuk memenangkan Kejuaraan Dunia dengan motor lain," kata Hernandez seperti dinukil Motorsport, Jumat (17/11/2017).

"Jika saya adalah pabrikan motor, saya menginginkan Marc di tim saya, saya ingin dia melakukannya dengan motor saya," dia menambahkan.

Hubungan Marquez dan Honda semakin kuat tahun demi tahun. Jauh sebelum pindah ke MotoGP, jalur Marquez tampak jelas karena raksasa minyak Repsol jadi sponsor utama Honda sehingga menopangnya dengan baik.

Pebalap berusia 24 tahun itu seolah tidak tersentuh bersama Honda. Bahkan, tidak sedikit yang memprediksi sepanjang kariernya, Marquez hanya akan bersama Honda.

"Dia pekerja keras, ambisius, baik hati, dan selalu memberikan segalanya. Dia adalah pembalap yang diinginkan oleh setiap pabrikan," tutur Hernandez.