POPULAR STORIES

Resmi! Aleix Espargaro Pakai Helm Kabuto Di MotoGP 2023

Resmi! Aleix Espargaro Pakai Helm Kabuto di MotoGP 2023 OGK Kabuto F17 milik Aleix Espargaro (foto : Instagram/aleixespargaro)

KabarOto.com – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro baru-baru ini resmi mengumumkan menggunakan helm OGK Kabuto untuk menghadapi MotoGP 2023.

Beberapa hari sebelumnya, Aleix membuat postingan perpisahan dengan helm brand lokal asal Indonesia, KYT. Dan tidak butuh waktu lama, Aleix Espargaro resmi memperkenalkan Kabuto helm yang akan dipakai untuk menghadapi MotoGP 2023. Aleix menjalin kontrak dengan helm asal Jepang itu selama tiga musim hingga akhir musim 2025.

Baca Juga : Hadapi MotoGP 2023, Fabio Quartararo Pakai Helm HJC

Aleix Espargaro juga menjadi brand ambassador helm OGK Kabuto (foto : OGK Kabuto)

“Merupakan salah satu kehormatan untuk menjadi pembalap teratas dari merek helm Jepang yang bersejarah. Mari kita membuat sejarah baru bersama,” ungkap Aleix Espargaro melalui postingan Instagram pribadinya.

Baca Juga : FIM Laksanakan Program Homologasi Keselamatan Helm Tahap Kedua

Saat ini belum diketahui livery seperti apa yang akan digunakan untuk helm Kabuto F17 tersebut. Namun, terlihat Kabuto F17 yang menggunakan livery winter test dengan kombinasi warna monokrom yang khas itu terlihat sangat menarik.

Lalu, terdapat tulisan MIPS yang tertera pada helm. MIPS merupakan Multiderectional Impact Protection System yaitu sistem pelindung kepala (helm) generasi terbaru dengan kerja proteksi yang terinspirasi dari gerak fluida dalam otak manusia. Alhasil, helm Kabuto ini sudah lolos FRHPe 01 alias homologasi terbaru dari FIM ya Sob!