POPULAR STORIES

Hadapi MotoGP 2023, Fabio Quartararo Pakai Helm HJC

Hadapi MotoGP 2023, Fabio Quartararo Pakai Helm HJC Fabio Quartararo pamer helm HJC untuk pertama kalinya (foto : HJC Helmets)

KabarOto.com – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo baru-baru ini mengumumkan pergantian helm untuk MotoGP 2023 setelah menandatangani kontrak dengan HJC.

Quartararo resmi hijrah dari helm sebelumnya yaitu Scorpion EXO-R1 EVO AIR menjadi HJC RPHA 01R. Pihak pabrikan helm asal Korea Selatan itu secara resmi menyambut Quartararo pada Selasa kemarin (03/01) waktu setempat.

Baca juga: Daftar Pembalap MotoGP 2023, Augusto Fernandez Jadi Rookie

“Kami sangat senang dengan kemitraan baru kami dengan Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Di usiannya yang baru 23 tahun, dia telah mencapai apa yang diimpikan oleh sebagian besar pembalap dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan untuknya,” ungkap petinggi HJC dalam peryataan resmi.

Pembalap asal Prancis itu telah menandatangi kontrak dengan HJC selama dua tahun dengan gaji tahunan sekitar EUR750.000 atau setara dengan Rp 12,5 miliar. Sebelum resmi mengumumkan hijrah ke HJC, Quartararo sempat memakai helm buatan Korea Selatan itu saat tes IRTA di Sepang pada Febuari lalu.

Baca juga: Begini Alasan Dorna Gelar Sprint Race Di MotoGP 2023

“Saya sangat senang mengumumkan kolaborasi saya dengan helm HJC. Saya mengenal helm RPHA 1 karena saya berteman baik dengan test rider Yamaha, Cal Crutchlow yang telah memakai HJC selama beberapa tahun. Helm ini terlihat sangat aerodinamis dan mmeiliki banyak fitur keselamatan yang penting bagi pembalap professional. Saya tidak sabar untuk mencobannya saat balapan nanti,” ungkap Fabio Quartararo.

Secara tampilan, HJC RPHA 01R ini masih memiliki livery yang khas dengan Quartararo dengan kombinasi warna merah, hitam serta sponsor utama, Monster Energy dan BS Battery. Pada bagian atas terlihat gambar Devil atau sebutan dalam bahasa Spanyol yaitu El Diablo yang menjadi julukannya sebagai pembalap MotoGP.

Bagi para penggemar berat Fabio Quartararo jangan khawatir. Karena, pihak HJC akan menjual helm replika miliknya akan mulai dijual secara resmi pada Maret 2023 mendatang.