Resmi! Cal Cruthclow Bertahan Di LCR Honda Hingga 2020

Resmi! Cal Cruthclow Bertahan di LCR Honda Hingga 2020 Cal Crutchlow (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Cal Crutchlow resmi memperpanjang masa baktinya bersama tim satelit LCR Honda, dengan durasi kontrak selama satu tahun. Pembalap asal Inggris itu dipastikan bakal bertahan di Honda hingga 2020 mendatang.

Karier Crutchlow bersama tim satelit Honda dimulai sejak ia memutuskan hijrah dari Ducati pada tahun 2015. Bersama tim satelit Honda, Crutchlow mampu menunjukkan diri sebagai salah satu rider yang diperhitungkan dari musim ke musim.

Bukan tanpa alasan Honda mau memperpanjang kontrak rider berusia 32 tahun tersebut. Meski usianya tak lagi muda, Crutchlow dianggap masih mampu bersaing dengan para rider muda di kelas MotoGP. Bahkan ia mampu meraih kemenangan di Qatar tepatnya pada race perdana MotoGP 2018.

Presiden HRC, Yoshishige Nomura, mengatakan Cal Crutchlow layak mendapatkan perpanjangan kontrak ini, mengingat hasil kerja kerasnya selama ini bersama tim satelit Honda dan masukannya dalam proses pengembangan motor RC213V.

Baca Juga: KTM Tunjuk Rider WBSK Ini Untuk Gantikan Pol Espargaro Di GP Inggris 2018

"Kami senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak milik Cal. Dengan kerja keras dan beberapa hasil bagus yang telah ia capai, saya rasa dia telah berkontribusi banyak untuk Honda," ujar Presiden HRC, Yoshishige Nomura dilansir Crash.net, Jumat (24/08).

"Dia juga selalu memberi kami masuk dan saran yang sangat berguna untuk pengembangan motor RC213V. Saya rasa kami semua senang dengan hasil kerja sama ini."

Baca Juga: Jorge Lorenzo Senang Jadi Yang Tercepat Di Tes Misano

Setali tiga uang, Cruthclow pun mengungkap rasa bahagianya bisa terus membela tim LCR Honda hingga 2 tahun mendatang.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang hubungan saya dengan Honda HRC dan Tim LCR Honda lagi pada 2020," kata Crutchlow. "Kami semua akan bekerja lebih keras untuk meraih kesuksesan besar, saya yakin."

"Seperti yang saya katakan di masa lalu, saya memiliki dukungan terbaik yang saya dapatkan dari Honda. Lucio dan timnya melakukan pekerjaan yang sangat baik, untuk memberi saya motor yang kompetitif setiap akhir pekan," pungkas Crutchlow.