POPULAR STORIES

KTM Tunjuk Rider WBSK Ini Untuk Gantikan Pol Espargaro Di GP Inggris 2018

KTM Tunjuk Rider WBSK Ini Untuk Gantikan Pol Espargaro di GP Inggris 2018 Loriz Baz (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images Europe)

KabarOto.com- KTM resmi menunjuk mantan pembalap MotoGP, Loriz Baz sebagai pembalap mereka di seri GP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini. Baz akan menggantikan posisi Pol Espargaro yang harus absen akibat cedera.

Pol Espargaro menderita patah tulang selangka dan harus menjalani recovery lebih lama usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Brno, Cheko. Rider asal Spanyol itu dinyatakan belum siap untuk turun balapan di Silverstone pada 26 Agustus mendatang.

KTM memang harus mencari pembalap lain untuk mendampingi Bradley Smith di GP Inggris. Sebelumnya, rider pengganti Mika Kalilo juga masih pemulihan dari cedera, dan Randy de Puniet yang menolak balapan sebelum mencoba RC16.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Senang Jadi Yang Tercepat Di Tes Misano

KTM pun akhirnya menjatuhkan pilihan pada pembalap yang baru musim ini pindah dari MotoGP ke WSBK bersama tim Gulf Althea BMW Racing Team, Loriz Baz.

KTM tidak sembarangan memilih Baz, sebab rider asal Prancis itu punya prestasi bagus di GP Inggris. Kala masih bersama Kawasaki WSBK, ia sukses meraih dua kemenangan di tahun (race 1) 2012 dan (race 2) 2013.

Baca Juga: Seru Nih.. Marquez MotoGP Vs Marquez F1, Siapa Lebih Cepat?

"Manajer saya memberi tahu tentang peluang ini pada Senin sore dan kesepakatan itu dicapai dengan sangat cepat. Saya ingin berterima kasih kepada Genesio Bevilacqua dari tim Althea BMW Racing karena memungkinkan saya untuk balapan di Silverstone," ujar Baz dilansir dari MotoGP.com, Kamis (23/08).

"Saya senang bahwa KTM memilih saya, karena mereka adalah tim besar. Saya akan memanfaatkannya, menikmatinya dan mencoba untuk memiliki akhir pekan yang baik," tambah Baz.

Memasuki seri ke-12, balapan MotoGP berikutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 24-26 Agustus 2018.