POPULAR STORIES

Resmi Diluncurkan, BAIC BJ60 Terpancar Aura Jeep!

Resmi Diluncurkan, BAIC BJ60 Terpancar Aura Jeep! BAIC BJ60 (Foto: BAIC)

KabarOto.com - BAIC BJ60 telah resmi diluncurkan untuk melengkapi jajaran SUV yang menggunakan powertrain hybrid. Menariknya, model terbaru memiliki tampilan depan mirip dengan Jeep, yakni garis bodi bergaya Toyota Land Cruiser.

Secara dimensi, BAIC BJ60 memiliki panjang 5.020 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.955 mm, dengan jarak sumbu roda 2.820 mm. Angka tersebut membuatnya sedikit lebih panjang dari Toyota Land Cruiser Series 300, meskipun yang terakhir masih unggul dalam hal jarak sumbu roda dengan selisih kecil.

Dasbor mewah dan modern

Dalam jajaran SUV BAIC sendiri, BJ60 lebih besar dibandingkan BJ80 tetapi lebih kecil dari BJ90 yang didasarkan pada Mercedes-Benz GLS generasi sebelumnya.

Baca Juga : Bentuk Imajinasi Jeep Renegade Listrik, Berbekal Kemampuan Off-road

Tampilan SUV asal Tiongkok ini memiliki kisi-kisi yang menyala serta menyatu dengan lampu depan LED. Mirip dengan Jeep, fender kencang dan garis jendela jelas terinspirasi oleh Toyota Land Cruiser, sementara lampu belakang memiliki sentuhan Ford Explorer di dalamnya.
Kabin dengan kapasitas 5 dan 7 penumpang

BAIC memilih cat eksterior biru muda dipadukan dengan aksen perak matte pada skid plate, roof rail, dan bingkai jendela, ditambah satu set velg 20 inci two-tone.

Di dalam kabin, terdapat tiga baris kursi berlapis kulit berlubang putih, sementara SUV ini juga akan tersedia dalam varian lima kursi. Di dasbor, terdapat kluster instrumen digital, layar sentuh infotainment 12 inci, dan grafik seperti piksel di sisi penumpang. Fitur lainnya termasuk tampilan head-up, sistem audio premium, pencahayaan ambient, kursi berpemanas, dan atap panorama.

Baca Juga : Jeep Wrangler Bergaya Hot Rod Ini Dibanderol Rp262 Jutaan

Tampilan samping dan belakang

BAIC belum mengungkapkan spesifikasi rinci untuk BJ60 tetapi mengatakan bahwa powertrain hybridnya akan menawarkan jangkauan 1.000 km dan akselerasi 0-100 kpj dalam 6 detik. Selain itu, SUV ini akan hadir dengan penggerak AWD, kunci diferensial, dan banyak sistem yang berfokus pada off-road.

Harga belum diumumkan tetapi kemungkinan akan bersaing dengan Tank 500. Kabarnya, BAIC juga berencana untuk mengekspor produk terbarunya ini ke negara lain.