POPULAR STORIES

Resmi Diluncurkan, Mobil Listrik Mungil Opel Rocks-e Dibanderol Rp108 Jutaan

Resmi Diluncurkan, Mobil Listrik Mungil Opel Rocks-e Dibanderol Rp108 Jutaan

KabarOto.com – Opel Rocks-e telah resmi diperkenalakan. Selain desain yang unik, mobil listrik mungil ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen di perkotaan.

Memiliki ukuran lebih kecil, mobil listrik ini masuk dalam kelas quadricycle. Selain itu, Opel Rocks-e merupakan kendaraan rebadge dari Citroen Ami yang telah resmi diluncurkan lebih dulu.

Secara keseluruhan, Opel Rocks-e sangat mirip dengan Citroen Ami, yang membedakan hanya logo pabrikan di depan. Dimensinya sendiri hanya 2,41 meter. Cukup imut kan?

Baca juga: Opel Corsa E-Rally Menjadi Mobil Listrik Pertama Dalam Kejuaraan

Fascia depan terdapat lampu besar tepat di bawah kaca depan. Pelek 14 inci berwarna perak dan hitam, bagian yang unik terletak pada pintu yang dibuka berlawanan arah.

Bagian dalam kabin, tersedia beberap fitur seperti kluster instrumen digital berukuran kecil, setir datar, kontrol iklim, port USB, cup holder, dan ruang penyimpanan.

Mobil listrik berkapasitas dua penumpang ini dibekali baterai 5,5 kWh dan motor listrik bertenaga 8 dk. Berat Opel Rocks-e hanya 425 kg, belum termasuk baterai.

Baca juga: Opel Manta Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Soal performa di atas kertas, Opel Rocks-e dapat melaju hingga kecepatan 45 km/jam dan menempuh jarak sejauh 75 km. Pengisian baterai sampai penuh, Rocks-e hanya butuh waktu 3,5 jam saja.

Soal harga, mobil listrik mungil ini dibanderol sekitar Rp 108 jutaan serta ditawarkan dalam tiga varian, yakni Standar, Klub dan Tekno. Kendaraan listrik ini rencananya bakal dipasarkan ke sejumlah negara mulai tahun 2022.