POPULAR STORIES

Resmi Diluncurkan, Toyota Hiace Terbaru Berstandar Euro 4

Resmi Diluncurkan, Toyota Hiace Terbaru Berstandar Euro 4 New Hiace Premio (Foto: Toyota)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Hiace. Mobil ini diklaim untuk memenuhi kebutuhan di sektor komersial serta mendorong roda perekonomian nasional. Selain itu, kehadiran model terbaru ini untuk menyambut aplikasi standar emisi Euro 4 yang berlaku mulai April 2022.

“New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, serta improvement pada beberapa feature untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik kepada pelanggan," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Baca Juga : Beli Mobil Toyota Di IIMS Hybrid, Bisa Dapat Iphone 13

Fascia New Hiace

Toyota meningkatkan kinerja mesin diesel pada New Hiace Commuter dengan memasang power unit 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 134 dk pada 3.400 rpm dan torsi 300 nm pada 1.200 – 2.400 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang.

Penambahan kapasitas mesin merupakan upaya memperkuat kemampuannya mengangkut penumpang di segala medan jalan, meningkatkan kualitas berkendara, serta membuat Hiace Commuter lebih efisien dalam mengolah bahan bakar. Ditambah, mesin diesel Hiace juga sudah memenuhi standar Euro4.

Adapun beberapa sentuhan penyegaran diberikan pada Toyota Hiace Commuter 16-seater. Pada tampilan eksterior, terdapat New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, serta pilihan warna Silver Metallic dan White. Untuk memudahkan parkir, didukung dengan New Parking Sensor.

Baca Juga : Mulai April 2022, Seluruh Kendaraan Toyota Bermesin Diesel Penuhi Standar Euro 4

Tampak belakang New Hiace

Terdapat juga tambahan fitur USB Charging sebanyak 4 ports untuk memastikan seluruh penumpang memperoleh akses charging baterai smartphone. Hiace Commuter juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti 3-Points Seat Belt di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, dan rem ABS+BA dengan piringan cakram di roda depan sebagai safety features.

Model tertingginya Toyota Hiace Premio tetap mengandalkan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler dengan transmisi manual 6-speed . Tenaganya mencapai 174 dk pada 3.400 rpm dan torsi 419 nm pada 1.400 – 2.600 rpm.