POPULAR STORIES

Resmi Diumumkan, Harga Yamaha XSR900 GP Tembus Rp 235 Jutaan

Resmi Diumumkan, Harga Yamaha XSR900 GP Tembus Rp 235 Jutaan Yamaha XSR900 GP (Rideapart)

KabarOto.com - Setelah resmi meluncur di Jepang Oktober lalu, Yamaha XSR900 GP secara resmi di jual di beberapa negara lainnya. Tak hanya itu, motor ini juga tampil dalam pameran otomotif EICMA 2023.

Salah satu negara yang telah resmi mengumumkan harga jual Yamaha XSR900 GP ialah Inggris. Selain memiliki tampilan unik dan menarik, Yamaha juga menyematkan sejumlah fitur canggih.

Baca Juga : Simbol Kolaborasi Indonesia-Jepang, Yamaha Fazzio Ramaikan Gelaran Jak-Japan Matsuri 2023

Seperti dilansir Rideapart, Rabu (23/11/2023), motor berlambang garpu tala ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 119 dk dk pada 10.000 rpm dan torsi 93 Nm pada 7.000 rpm.

Untuk mendukung gaya balap tradisional, motor ini dilengkapi cukup banyak aksesori, termasuk kaca spion bar yang dipasang di setang dan Lampu belakang kompak dengan bentuk kotak kecil.

Meski bodi depan agak membulat, pabrikan memberikan single seat dengan bodi belakang berbentuk persegi khas tahun 80-an.

Hal ini tentu saja mampu menarik perhatian para pecinta motor jadul. Yamaha Motor Europe telah mengumumkan harga resmi XSR900 GP di Inggris, yakni mulai dari 10.610 poundsterling atau setara dengan Rp 206 jutaan. Untuk tipe standart dan 12.500 poundsterling atau setara Rp 235 jutaan untuk warna Legend Red dan Power Grey.

Baca Juga : Begini Agenda Pecinta Skutik Yamaha Riding di Akhir Pekan

Yamaha XSR900 GP juga memiliki aksesoris dan paket terpisah. Tersedia sebagai opsi khusus, yakni pipa knalpot Akrapovi? full system dengan 2 pilihan pilihan, terdiri dari warna Black, dan warna Titanium.

Tersedia juga fairing bawah, serta paket add-on seperti Racer Pack yang menggabungkan berbagai aksesoris. Terdiri dari fairing bawah, kaca depan berwarna dan dudukan pelat nomor.