Resmi! Ducati Perpanjang Kontrak Dovizioso Hingga 2020

Resmi! Ducati Perpanjang Kontrak Dovizioso Hingga 2020 Andrea Dovizioso (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Teka teki soal masa depan pebalap MotoGP, Andrea Dovizioso, bersama tim Ducati Corse akhirnya menemui titik terang. Pebalap asal Italia itu sepakat memperpanjang kontraknya selama dua tahun kedepan atau tepatnya hingga 2020 mendatang.

Kabar itu dikonfirmasi secara langsung oleh Ducati melalui akun twitter resmi mereka @DucatiMotor. "Kami ingin membuat follower kami menjadi yang pertama tahu bahwa @AndreaDovizioso resmi memperpanjang kontrak dengan Ducati untuk dua tahun ke depan, 04+04 = 8 tahun sebagai Ducatista!"

Baca Juga: Alex Rins Resmi Bertahan di Suzuki hingga 2020

Masa depan Dovizioso menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu publik. Bukan rahasia lagi jika proses negosiasi kontrak baru antara dirinya dan Ducati berjalan alot akibat banyaknya pertimbangan soal nilai gaji. Dengan tercapainya kontrak ini, menutup peluang Honda dan Suzuki untuk mendapatkan Dovizioso.

Dovizioso menjadi pebalap ketiga setelah Alex Rins bersama Suzuki Ecstar dan Alex Espargaro bersama tim Aprilia Racing yang mengumumkan perpanjangan kontrak baru sebelum gelaran GP Perancis dimulai pada akhir pekan ini.