POPULAR STORIES

Resmi! Ducati Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia

Resmi! Ducati Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia Sumber Foto : Ducati Lenovo

KabarOto.com – Jelang bergulirnya MotoGP 2022, tim pabrikan Ducati resmi perpanjang kontrak Francesco Bagnaia, Senin (21/02). Pabrikan Borgo Panigale itu sudah menjadi bagian dari perjalanan karir Bagnaia selama mengarungi kejuaraan dunia MotoGP. Saat melakoni debutnya di MotoGP pada 2019, pembalap muda Italia itu bergabung dengan Pramac Racing.

Baca juga: BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika 2022

Debutnya bersama Pramac berjalan mulus dengan memperlihatkan performa yang apik. Alhasil, dirinya mendapat tawaran untuk bergabung ke tim pabrikan di musim 2020. Meski dilanda pandemi Covid-19, Bagnaia mampu mencatatkan podium perdana di Misano.

Musim 2021 menjadi tahun pertama sang rider dengan panggilan akrab Pecco itu bersama tim pabrikan. Dalam musim ini, dirinya mampu meraih sembilan podium, termasuk empat kemenangan. Walaupun gagal merengkuh gelar juara dunia MotoGP, Bagnaia berhasil keluar sebagai runner-up dan bisa membawa Ducati meraih gelar Juara Dunia Konstruktor 2021. Melihat hasil tersebut, pihak tim tidak berpikir lama untuk teken kontrak perpanjang hingga 2024.

“Dia beradaptasi untuk mengendarai motor dalam kondisi apa pun. Dia berhasil melakukannya, terutama musim lalu (2021). Di mana dia memiliki performa yang meningkat dan mampu bertarung untuk meraih gelar Juara Dunia. Dengan kualitas-kualitas hebat ini, kami yakin dia memiliki potensi untuk meraih gelar kembali bersama kami,” ungkap Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Baca juga Ducati Dan Lenovo Lanjutkan Kerjasama Hadirkan Inovasi Di MotoGP 2022

Duet Bagnia x Miller akan menjadi ancaman para rival

Dengan kepastian ini, rekan setim Jack Miller itu bisa sepenuhnya fokus untuk memburu gelar Juara Dunia MotoGP 2022. Tidak ada hal lain yang diinginkan oleh pasukan Borgo Panigale itu selain gelar juara yang sudah tidak lama diraih sejak 2007.

“Menjadi pembalap Ducati di MotoGP selalu menjadi impian saya, dan mengetahui bahwa saya dapat melanjutkan dengan Ducati Lenovo selama dua musim lagi membuat saya Bahagia dan bangga. Sekarang saya bisa berkonsentrasi untuk tampil baik di musim ini. Saya juga akan membayar kepercayaan mereka dengan hasil yang saya raih di lintasan balap,” jelas Francesco Bagnaia.