POPULAR STORIES

Resmi! F1 Belgia Dikonfirmasi Masuk Kalender Musim 2023

Resmi! F1 Belgia Dikonfirmasi Masuk Kalender Musim 2023 Dok : F1

KabarOto.com - Grand Prix Belgia dipastikan akan menjadi bagian dari kalender Formula 1 2023, setelah kesepakatan memperpanjang kemitraan balapan disetujui.

Kalender Formula 1 2023 memang belum diinformasikan secara rinci. Bahkan belum ada tanggal pasti untuk GP Belgia musim depan, namun yang pasti gelaran kasta tertinggi balap mobil masih diadakan di sirkuit Sirkuit Spa-Francorchamps.

Baca juga: Hasil F1 Belgia 2022, Red Bull Racing Raih Poin Sempurna

“Formula 1 dapat mengonfirmasi bahwa Grand Prix Belgia akan masuk dalam kalender 2023, menyusul kesepakatan untuk memperpanjang kemitraan kami bersama. Rincian lebih lanjut tentang kalender 2023 akan diumumkan pada waktunya.” ujar pernyataan F1 itu.

Kesepakatan ini juga disambut baik oleh Presiden dan CEO Formula 1, Stefano Domenicali. “Kami harus mengucapkan selamat atas penyelenggara balapan. Anda melihat jumlah orang datang ke sini, kerumunan yang luar biasa. Kami selalu mengatakan bahwa balapan adalah bagian dari tradisi kami, dan ini Belgia memiliki ruang sangat penting dalam kalender kami, dan ini adalah fakta yang ingin kami bagikan saat ini,” ujarnya.

Baca Juga : Audi Tidak Akan Buat Tim Baru F1 2026

Spa jadi salah satu trek klasik di era hybrid seperti sekarang, memiliki panjang 7,004 km, menjadi sirkuit terpanjang di kalender musim ini. Berbekal 19 tikungan yang cukup terkenal karena menantang, dan 2 zona DRS.

Sirkuit ini juga berada di pegunungan, bahkan jarak antara titik tertinggi dan terendah di sirkuit ini memiliki selisih 102,2 meter. Oleh karenanya bisa dilihat pemandangan di sini begitu indah, dihiasi hutan-hutan yang asri.