POPULAR STORIES

Resmi, F1 GP Jepang Dibatalkan

Resmi, F1 GP Jepang Dibatalkan

KabarOto.com - Pihak Formula 1 baru saja mengumumkan bahwa F1 Jepang 2021 telah dibatalkan. Hal ini terkait dengan pandemik Covid-19 yang masih melanda wilayah Jepang.

Ini merupakan tahun kedua F1 Jepang dibatalkan, musim lalu juga harus terpaksa batal akibat pandemi Covid-19. Jika sesuai jadwal seharusnya F1 Jepang diadakan pada 8-10 Oktober mendatang, setelah F1 Turki.

Baca juga: Fernando Alonso Jelaskan 'Feeling' Setir Adalah Nyawa Gaya Balapnya

Pada Rabu (18/08) pagi diumumkan balapan di Sirkuit Suzuka tidak akan dilanjutkan. Dalam sebuah pernyataan dari Formula 1 berbunyi, “Menyusul diskusi yang sedang berlangsung dengan promotor dan pihak berwenang di Jepang, keputusan telah diambil oleh pemerintah Jepang untuk membatalkan balapan musim ini karena kompleksitas pandemik yang sedang berlangsung di negara ini.”

Dengan begini, pihak F1 harus langsung mencari tempat pengganti secepatnya, jika tetap ingin menghadirkan 23 seri musim ini. “Formula 1 sekarang sedang mengerjakan rincian kalender yang direvisi dan akan mengumumkan rincian akhir dalam beberapa minggu mendatang," ujar pihak Formula 1.

Baca juga: Siapa Calon Pembalap Alfa Romeo 2022?

Menurut pihak F1, balapan pada 2020 telah membuktikan bahwa mereka bisa melakukan balapan yang beradaptasi dan telah menemukan solusi untuk ketidakpastian yang sedang berlangsung. Semangat penyelenggara dan suporter setia F1 telah menjadikan balapan jet darat ini tetap berlangsung di tengah pandemik Covid-19.