POPULAR STORIES

Resmi Jadi APM Koenigsegg, TDA Luxury Toys Luncurkan Jesko Dan Gemera

Resmi Jadi APM Koenigsegg, TDA Luxury Toys Luncurkan Jesko dan Gemera Kipli

KabarOto.com - Koenigsegg yang telah menunjuk TDA Luxury Toys sebagai Agen Pemegang Merek (APM), melakukan launching Koenigsegg Gemera di showroom tersebut (17/03).

Acara ini dihadiri oleh Sales Director EMEA Mr. Andreas Petre serta Transport Manager Mr. Christer Hultberg dari Koenigsegg Sweden. Dalam acara soft opening sekaligus launching ini, Koenigsegg bersama TDA sekaligus memperkenalkan Mobil Koenigseggg tipe Gemera.

Baca juga: Alll New Land Rover Defender 2020 Resmi Mengaspal Di Indonesia Lewat TDA Luxury Toys

Gemera diklaim merupakan segmen Mega GT pertama yang menyediakan kapasitas empat penumpang. Bergabung dengan Tipe Gemera yang juga turut dihadirkan di sini adalah tipe Koenigsegg Jesko yang terkenal dengan salah satu mobil performa tercepat di dunia.

Gemera memiliki mesin berkonfigurasi 3-silinder twin-turbo 2.000 cc yang dilabeli sebagai Tiny Friendly Giant (TFG). Kendaraan ini mengadopsi system plug-in hybrid, dengan motor listrik untuk menghasilkan total tenaga 1.700 dk dan torsi 3.500 Nm yang disalurkan ke seluruh roda. Dari angka tersebut, akselerasi 0-100 kpj dapat dituntaskan dalam 1,9 detik.

Baca juga: Profil Maserati MC20, Mejeng Di TDA Luxury Toys

Tipe Jesko sendiri dilengkapi dengan mesin V8 5.000 cc twin turbo dengan kombinasi tenaga 1.280 dk dan torsi 1.000 Nm. Performanya ini dapat mencapai 1.600 dk, dan diproduksi secara terbatas dengan hanya 125 unit di dunia.