POPULAR STORIES

Resmi! Livio Suppo Menjadi Manajer Baru Suzuki Ecstar

Resmi! Livio Suppo Menjadi Manajer Baru Suzuki Ecstar Sumber Foto : Suzuki Ecstar

KabarOto.com – Livio Suppo resmi bergabung dengan tim Suzuki Ecstar menghadapi kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Setelah cukup lama melakukan seleksi dari Project Leader Suzuki, Shinci Sahara akhirnya Suppo yang terpilih. Adapun Suppo kini menjadi manajer baru tim Suzuki Ecstar, posisi yang kosong sejak awal 2021 usai ditinggalkan Davide Brivio yang merapat ke tim Alpine F1.

Baca Juga : Satu Hati Kembali Hadir Di Bodi Honda RC213V Tunggangan Marc Marquez Dan Pol Erspargaro

Selama musim 2021, tugas yang ditinggalkan Brivio ini sempat dibagi ke beberapa orang karena tidak adanya sosok manajer. Karena kekosongan ini, performa Suzuki yang menjuarai musim 2020 bisa dikatakan menurun pada 2021 lalu. Ke depannya, Suppo akan bekerja sama dengan Sahara dan manajer teknik Ken Kawauchi.

Bersama Brivio, Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020

“Saya yakin Livio sudah mempersiapkan posisi ini dengan sangat baik karena dia punya banyak pengalaman dan gairah besar untuk menang. Dia memahami bagaimana tim bekerja dan atmosfer itu sangat penting agar menjadi kompetitif secara konsisten sepanjang musim. Beberapa anggota tim juga sudah berpengalaman bekerja di bawahnya. Secara pribadi, saya mengenal dia cukup lama karena berada di paddock bertahun-tahun,” ungkap Shinci Sahara.

Sosok Livio dibilang sempurna untuk Suzuki saat ini. Dirinya sudah memulai kariernya sejak 28 tahun lalu dengan Benetton Honda Team di kelas 125 dan 250. Setelah itu, pria berumur 57 tahun itu memimpin proyek Ducati selama 11 tahun dan meraih satu gelar bersama Casey Stoner pada 2007 silam.

Baca Juga : Resmi! Ducati Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia
Livio (kanan) saat menjadi Manajer Ducati

Kemudian, Livio bergabung dengan Repsol Honda selama tujuh tahun dengan lima gelar yang diraih Casey Stoner dan Marc Marquez. Selama keluar dari MotoGP, Livio membuat proyek sepeda listrik, tetapi rasa kangennya ke MotoGP tampaknya cukup besar. Sejak awal Suzuki kehilangan Brivio dirinya menawarkan diri ke Suzuki.

“Saya sangat bangga bisa menjadi Manajer Suzuki Ecstar dan senang kembali bergabung ke MotoGP usai empat tahun absen. Saya juga merasa terhormat dilibatkan dalam proyek besar dengan Suzuki. Tentu, ini akan menjadi tantangan besar untuk pabrikan bersejarah di MotoGP, yang berhasil menang pada 2020 lalu saat ulang tahun ke-100-nya,” tutup Livio Suppo selaku manajer anyar Suzuki Ecstar.