POPULAR STORIES

Resmi! Marc Marquez Akan Mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2022

Resmi! Marc Marquez Akan Mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2022 Sumber Foto : Repsol Honda

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez telah diizinkan untuk mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Usai mengalami kecelakaan saat menjalani Latihan motocross demi GP Algarve 2021, dirinya harus beristirahat selama musim libur di rumah. Awalnya, MM93 didiagnosa gegar otak. Namun, dari hasil pemeriksaan lanjutan dirinya menderita diplopia (penglihatan ganda).

Baca Juga : Jack Miller Positif Covid-19, Ducati Tunda Peluncuran Desmosedici GP22

Marquez jajal RC213V-S di Portimao

Selama tiga bulan tidak turun di trek, pada akhir pekan lalu Marquez mendapatkan izin untuk memacu motocross. Tidak hanya itu, pembalap asal Spanyol itu juga sudah menggeber RC213V-S di Portimao dan CBR600RR di Aragon.

Usai melibas trek Portimao, Marquez mengungkapkan tidak ada masalah dengan penglihatannya saat melaju kencang di atas motor. Pada Rabu (26/1) tim Repsol Honda mengumumkan bahwa pembalap andalannya akan hadir pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Febuari, dan di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Febuari mendatang.

Baca Jua : Beli Tiket MotoGP Mandalika Lewat Situs Ini, Ada Harga Promo

MM93 latihan dengan Honda CBR600RR di Aragon

“Dalam beberapa pekan terakhir, kondisi yang lebih baik membuat tim medis menggangap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih di trek. Pada Senin (24/1), Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan kondisinya layak untuk mengendarai motor MotoGP. Oleh karena itu, Marquez akan hadir di tes Sepang sebelum menuju ke Mandalika di minggu berikutnya,” ungkap pernyataan resmi Repsol Honda.

Meski siap tampil di tes pramusim, stamina dan kekuatan fisi Marquez belum 100%. Wajar saja karena penyakit diplopia membuat juara delapan kali itu istirahat selama tiga bulan tanpa Latihan fisik. Untuk itulah Marquez harus memperkuat fisiknya dengan latihan fisik.