POPULAR STORIES

Jack Miller Positif Covid-19, Ducati Tunda Peluncuran Desmosedici GP22

Jack Miller Positif Covid-19, Ducati Tunda Peluncuran Desmosedici GP22 Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Jelang peluncuran tim dan motor baru Ducati Lenovo untuk menghadapi musim 2022, kabar mengejutkan datang dari Jack Miller yang terpapar Covid-19.

Jack Miller harus menjalani karantina mandiri selama dua pekan ke depan, sehingga tidak dapat menghadiri peluncuran tim yang akan digelar di Italia pada Jumat (28/2) mendatang. Tidak lama setelahnya, pabrikan Borgo Panigale itu langsung memberikan tanggal pengganti untuk peluncuran motor baru.

Baca Juga : Gresini Racing Jadi Tim Pertama Pembuka Musim MotoGP 2022

Demi menghadirkan pembalap asal Australia itu, Ducati memilih untuk menunda presentasi tim dan motor baru hingga 7 Febuari 2022 mendatang. Peluncuran ini bertepatan setelah tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia yang digelar pada 5-6 Febuari.

“Jangan sampai ketinggalan presentasi tim Ducati Lenovo untuk MotoGP 2022. Bergabunglah dengan kami pada 7 Febuari 2022 pukul 16.00 CET di website dan media sosial Ducati. Jack dalam kondisi sehat tanpa gejala, saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya dan akan menjalani tes swab pekan depan. Untuk alasan inilah presentasi tim yang awalnya direncanakan 28 Januari, telah diundur sampai 7 Febuari,” ungkap pihak Ducati melalui akun twitter resminya.

Baca Juga : Menjelang Tes Pramusim MotoGP 2022, Remy Gardner Cedera

Duet apik Bagnaia x Miller akan kembali di MotoGP 2022

Sayangnya, pembalap dengan panggilan Jackass itu tidak bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2022. Pasalnya, Negeri Jiran tersebut tengah melakukan protokol kesehatan yang ketat untuk masuk negaranya, menyusul merebaknya varian Omnicorn.

Pada musim 2021 lalu, duet Francesco Bagnaia dan Miller turut memetik sukses dengan mempersembahkan title tim untuk Ducati Lenovo. Memulai musim baru, Ducati akan menurunkan delapan motor. Selain tim pabrikan, ada tiga tim satelit, yakni Pramac, Gresini Racing, dan Mooney VR46 Racing Team.