POPULAR STORIES

Resmi Meluncur, Aprilia RS457 Dijual Rp 128 Jutaan

Resmi Meluncur, Aprilia RS457 Dijual Rp 128 Jutaan Foto : Visordown

KabarOto.com - Aprilia RS457 resmi meluncur untuk konsumen di Inggris. Motor sport full fairing 2 silinder ini, diklaim memiliki beragam keunggulan, untuk mendukung pecinta otomotif, dijual Rp 128 jutaan.

Dilansir dari Visordown, Senin (19/02/2024), Aprilia RS457 tak bisa digunakan sembarang orang. Pengendara motor ini, wajib memiliki lisensi A2 apabila ingin melakukan perjalanan di Eropa. Dari sisi tampilan mirip seperti RS660, meski terlihat lebih besar dan mahal.

Baca Juga : Bos Aprilia Incar Pembalap Ducati Lonovo Enea Bastianini

Fitur paling mencolok dari New Aprilia RS457 adalah tenaganya. Menggunakan mesin silinder paralel kembar 457 cc, memiliki posisi poros engkol 270 derajat, motor ini menirukan pengoperasian mesin V-Twin dengan sistem pendingin cair.

Mampu menghasilkan tenaga 47 dk, disalurkan dari gigi standar 6 kecepatan dengan Quick Shifter opsional, sehingga efisiensi dalam pergantian gigi lebih cepat saat melintas di trek balap.

Selain itu, Aprilia RS 457 dilengkapi teknologi pedal-throttle, menawarkan beragam mode berkendara untuk mengakomodasi kondisi jalan yang berbeda. Sedangkan untuk fitur, motor ini disematkan sistem ABS, sistem traction control yang dapat diatur dan dinyalakan atau dimatikan.

Motor terbaru ini juga memiliki kemampuan untuk mengakses pengaturan Engine Mapping, agar penyesuaian tenaga mesin dapat diakses. Menambah kenyamanan berkendara, tersedia pula sistem pencahayaan LED dan tampilan layar TFT yang dapat dihubungkan ke ponsel pintar.

Baca Juga : Aprilia Gunakan Perangkat Aero Rake Seperti Antena di Belakang Motor, Apa Fungsinya?

Aprilia RS 457 juga dilengkapi suspensi depan Upside-Down berukuran besar, dan Monoshock yang dapat diatur untuk bagian belakang. Sedangkan peleknya menggunakan ukuran 17 inci.

Harga Aprilia RS 457 termasuk PPN mencapai 6.500 poundsterling, atau setara dengan Rp 128 jutaan.