Resmi Meluncur Di India, Renault Kiger Bakal Mengaspal Di Indonesia

Resmi Meluncur di India, Renault Kiger Bakal Mengaspal di Indonesia

KabarOto.com - Tak hanya melakukan peluncuran perdana Renault Kiger di India pada Jum'at silam (29/1), Groupe Renault secara global mengemukakan SUV kompak itu akan segera hadir di Indonesia.

Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan oleh Triber. Selain itu, Renault Kiger dan Triber juga memiliki dimensi yang sama yakni panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Baca juga: Mobil Konsep Renault Kiger, Versi Produksinya 80 Persen Mirip

Segmen untuk Indonesia, Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

“Setelah Duster, Kwid dan Triber, kini kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia,” ujar Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations saat launching global tersebut.

Baca Juga: New Renault Koleos, Targetkan Terjual 300 Unit

Mobil yang diklaim memiliki teknologi smart cabin (kabin pintar) ini memiliki mesin bensin 1.000 cc dengan tenaga induksi turbocharger. Mobil ini juga dilengkapi dengan mode penggerak multi-sense yang bisa dipilih sesuai preferensi pengemudi.

“Selain dirancang untuk dapat menempuh perjalanan di perkotaan, kami juga mendesainnya untuk dikendarai di alam bebas dan dapat dengan mudah menavigasi semua jenis kondisi jalan. Jarak sumbu roda yang panjang memungkinkan ruang dan volume yang besar," tambah Laurens van den Acker, EVP, Head of Design, Groupe Renault.

Venkatram Mamillapalle selaku Country CEO & Managing Director, Renault India Operations, yakin Renault Kiger akan mengikuti jejak Duster yang telah berhasil menjadi contoh SUV yang dapat diakses oleh banyak orang di seluruh dunia dan terjangkau.