POPULAR STORIES

RESMI: Sauber Kontrak Pembalap Muda Berbakat Eks Manor Racing

RESMI: Sauber Kontrak Pembalap Muda Berbakat Eks Manor Racing Pascal Wehrlein (Kredit foto: Fox Sports Asia)

Sauber secara resmi menunjuk Pascal Wehrlein sebagai pendamping Marcuss Ericcsson untuk mengarungi Formula 1 2017. Kesepakatan ini juga semakin menguatkan spekulasi tim Mercedes AMG sudah menemukan pengganti Nico Rosberg.

Dalam satu pekan terakhir, nama Wehrlein terus dikaitkan dengan potensi bakal menggantikan posisi Nico Rosberg di Mercedes. Seperti diketahui, Rosberg memutuskan pensiun usai menjadi juara musim lalu. Terlebih lagi, pembalap muda asal Jerman ini merupakan pengemudi cadangan Mercedes.

Namun dengan pengalaman yang minim, lantaran baru menjalani satu musim bersama Manor. Kabarnya, atas dasar inilah Mercedes urung menjadikan Wehrlein sebagai rekan Lewis Hamilton.

Selain itu, pembalap Williams, Valtteri Bottas, juga digadang-gadang sebagai pengganti sepadan Nico Rosberg. Maka dari itu, dengan bergabungnya Wehrlein ke Sauber, maka Bottas menjadi satu-satunya kandidat terkuat.

Seperti diberitakan Fox Sport Asia, pengumuman Bottas sebagai pengganti Rosberg sepertinya akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Bagaimana dengan Williams yang berpotensi ditinggalkan Bottas? Sebelumnya, Williams sudah mengontrak pembalap pemula berusia 18, Lance Stroll. Sementara itu pengemudi Williams lainnya, Felipe Massa, memutuskan tak jadi mengundurkan diri.

Yang punya masalah sekarang adalah Manor Racing. Tim asal Inggris Raya ini mengalami kekosongan alias tak memiliki pengemudi. Sejumlah pembalap mulai dikaitkan, di antaranya Felipe Nasr, Esteban Gutierrez dan pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto.