Resmi, Yamaha NMax 125 Jadi Motor Operasional MotoGP

Resmi, Yamaha NMax 125 jadi Motor Operasional MotoGP

KabarOto.com – Aktivitas di paddock saat balapan memang menuntut para official bekerja cepat dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal tersebut tidak memungkinkan jalan kaki sebagai solusi. Disitulah peran Yamaha sangat penting sebagai pemasok skuter untuk MotoGP musim 2021, mereka baru saja menandatangani kontrak ulang.

Yamaha dan Dorna Sports telah menandatangani perjanjian baru, pada 2005 Yamaha pertama kali menjadi pemasok skuter eksklusif untuk pemegang hak komersial MotoGP.

Baca juga: Valentino Rossi Kecelakaan Di MotoGP Portugal 2021, Ini Penyebabnya

Sekitar 25 skutik Yamaha NMax 125 dikerahkan di pembukaan musim Grand Premio 888 de Portugal di Portimão. Skutik itu akan menjadi salah satu transportasi penting yang dibawa Dorna dari balapan ke balapan seiring berjalannya waktu.

“Yamaha telah menjadi pemasok resmi skuter untuk Dorna Sports dan Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sejak 2005 dan kami bangga kemitraan ini akan berlanjut pada 2021,” kata direktur pemasaran dan motorsport Yamaha Motor Eropa, Paolo Pavesio.

Baca juga: Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

“Yamaha akan menyediakan armada NMax 125 yang diperbarui, skuter dengan kelincahan luar biasa, stabilitas mudah, kapasitas penyimpanan besar dan DNA Yamaha yang sporty, telah menjadi buku terlaris di Eropa serta Asia dan sangat cocok untuk kebutuhan dari paddock MotoGP, ” pungkasnya.

Tentu saja, Dorna menyambut baik kelanjutan dari kerja sama ini. “Kami sangat senang untuk melanjutkan perjanjian lama kami dengan Yamaha dan bagi mereka untuk tetap menjadi pemasok skuter resmi Championship,” kata direktur pelaksana Dorna Sports, Pau Serracanta.