Resonator Ini Bikin Mobil Bertransmisi Otomatis Lebih Responsif

Resonator Ini Bikin Mobil Bertransmisi Otomatis Lebih Responsif

KabarOto.com – Mobil bertransmisi otomatis sekarang lebih diminati, penggunaannya yang simpel membuat orang mudah mengoprasikannya. Namun terkadang mobil bertransmisi otomatis terasa kurang responsif, sehingga pengemudi sering menginjak pedal gas lebih dalam, alhasil konsumsi BBM lebih boros. Lalu bagaimana solusinya?

Indojaya Knalpot punya produk yang bisa mengurangi gejala lemot pada mobil otomatis nih. Namanya resonator pipa putar balik, “Resonator pipa putar balik atau putbal ini memang diperuntukan khusus di mobil matic,” papar Hasyim owner Indojaya Knalpot.

Baca Juga : Selain Kendaraan Listrik, Perusahaan Ini Bangun Pabrik Baterai Di Batam

Fungsi dari resonator ini sendiri sebenarnya cukup sederhana, yakni memberikan efek tekanan balik ke mesin supaya tarikan di putaran mesin (rpm) bawah lebih bertenaga dan lebih responsif.

“Kelebihan penggunaan resonator ini sendiri selain lebih padat tenaganya saat putaran bawah, membuat mobil lebih irit juga, karena tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam, mobil sudah laju. Jadinya cocok untuk di jalan perkotaan yang lebih banyak ‘stop and go’,” jelas pria ramah itu.

Baca Juga : Knalpot Mobil Dua Suara, Karakter Suara Beda Tinggal Pencet Remot

Pemasangannya pun bisa hanya menggantikan resonator bawaan mobil sudah cukup, tapi bila ingin lebih maksimal dapat dibarengi penggantian downpipe dan frontpipe. Harga resonator ini berkisar Rp 650 ribu hingga Rp 700 ribu, tergantung ukuran pipa standar mobilnya, harga sudah termasuk biaya pasang yah sob.