POPULAR STORIES

Respirator Ferrari, Jadi APD Tenaga Kesehatan Italia

Respirator Ferrari, Jadi APD Tenaga Kesehatan Italia

KabarOto.com - Ferrari memastikan bahwa alat respirator dan alat pelindung diri (APD) sudah mulai dibuat untuk dapat digunakan sebagai alat bantu pernafasan para tenaga kesehatan yang merawat para pasien virus Corona.

Pembuatan respirator ini memanfaatkan divisi yang biasa membuat prototype terutama memproduksi komponen termoplatik menggunakan manufaktur berteknologi aditif.

Baca juga: Ini 5 Mobil Paling Laku Bulan Februari 2020, Mitsubishi Xpander Masih Kuat



Ferrari tak sendirian membuat respirator ini, menggandeng Mares, spesialis pembuat peralatan menyelam. Direkayasa agar menyerupai topeng, sehingga para tenaga kesehatan bisa lebih leluasa membantu penanganan pasien.

Adapun logistik ini ditangani oleh Nuovamacut Gruppo TeamSystem, membantu pula dalam penelitian dengan perusahaan lain untuk menyukseskan proyek ini.

Baca juga: Covid-19 Meluas, Pemkot Surabaya Terapkan Penyekatan Jalan

Peralatan lain, Ferrari juga dibantu oleh Solid Energy yang akan menggunakannya dengan mengubah topeng selam Decathlon menjadi APB petugas kesehatan hindari terpapar virus.



Sedianya Ferrari juga berencana memproduksi ratusan item peralatan yang sudah didistribusikan kepada perusahaan yang terlibat. Ferrari akan berkordinasi dengan Italian Civil Protection untuk memasok ke berbagai rumah sakit di Italia yakni ke Bergamo, Genoa, Modena dan Sassuolo dan petugas kesehatan di kota Medicina dekat Bologna.