POPULAR STORIES

Covid-19 Meluas, Pemkot Surabaya Terapkan Penyekatan Jalan

Covid-19 Meluas, Pemkot Surabaya Terapkan Penyekatan Jalan ilustrasi penyekatan jalan surabaya

KabarOto.com - Melihat perluasan penyebaran virus Corona atau Covid-19, beberapa zona merah di Surabaya, Jawa Timur diisolasi terbatas. Hal ini dilakukan oleh Polda Jawa Timur (Jatim) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar virus tidak semakin meluas.

Isolasi terbatas ini dilakukan di beberapa jalan atau wilayah yang orang-orangnya heterogen dengan mobilitas tinggi, sehingga pemerintah menerapkan buka tutup jalan di beberapa wilayah.

Baca Juga: Tidak Gunakan Masker, Sopir Bus Di Surabaya Dilarang Berangkat

Jalan yang akan ditutup antara lain Jalan Demak, Jalan Kenjeran, Jalan Gresik, Jalan Kembang Jepun, Jalan Jepara, Jalan Indrapura, Jalan Jakarta, dan sekitarnya yang dianggap atau masuk dalam zona merah.

"Masyarakat paham betul, wilayah tersebut kalau kita lihat petanya masyarakatnya sangat heterogen dan mobilitasnya sangat tinggi. Banyak buruh, banyak pedagang di pasar," jelas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

ilustrasi jalan Surabaya

Polda Jawa Timur juga sudah menyiapkan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan roda dua, sehingga bisa menjangkau jalanan yang sempit.

Baca Juga: 19 Posko Sterilisasi Di Surabaya Dievaluasi, Fisker: Yang Dilakukan Di Sana Bukan PSBB

Selain beberapa jalan di wilayah Surabaya Utara tersebut, kawasan Pandegling juga akan dilakukan pembatasan. Pasalnya, Pandegling merupakan kawasan padat penduduk yang aktivitas warganya cukup tinggi.

"Kami sudah bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya. Kami dari Polri dan TNI mungkin besok akan melakukan gerakan secara masif di kawasan zona merah tersebut," tutupnya.