Respons Joan Mir Harus 'Berbagi Garasi' Dengan Marc Marquez

Respons Joan Mir Harus 'Berbagi Garasi' dengan Marc Marquez Pembalap Repsol Honda, Joan Mir (Repsol Honda)

KabarOto.com - Kualitas Joan Mir sebagai pembalap akan diuji pada MotoGP 2023. Pasalnya, Joan Mir akan menunggangi RC213V yang pada MotoGP 2022 kurang bersaing.

Rintangan berat lainnya bagi Joan Mir adalah bertarung dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Apalagi, marquez punya reputasi sebagai ‘pemakan rekan setim’.

Baca juga : Jorge Lorenzo Ungkap Siapa Pembalap Paling Dibenci Di MotoGP!

"Berbagi garasi dengan Marc adalah tantangan besar, tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang sangat positif," ujar Joan Mir.

Gaya membalap Marc Marquez yang agresif juga menjadi sorotan pria kelahiran Spanyol ini. Terlebih, Marc Marquez dinilai telah paham tentang karakter motor Repsol Honda.

Meski begitu, ia tak patah arang. Adanya Marc Marquez justru mendorong dirinya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Saya bisa melihat tipe berkendara seperti ini pada diri Marc, karena ia telah mengendarainya dengan cara ini selama bertahun-tahun dan mengendalikannya dengan sempurna," beber Joan Mir.

Marc Marquez

Selain membicarakan Marc Marquez, Joan Mir juga mengungkapkan tujuan pertamanya setelah diresmikan oleh Repsol Honda. Yakni mencoba untuk cepat dengan RC213V dan berjuang meraih podium.

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang bisa dicapai, meskipun saya tahu bahwa saya tiba pada saat sulit dan tujuan yang realistis harus ditetapkan," ia memperingatkan.

Baca juga : KTM Habiskan Rp 1 Triliun Lebih Untuk Satu Musim MotoGP

Joan Mir akan melakukan adaptasi dengan motor barunya tersebut. Hal ini akan menjadi penting untuk bisa merasa nyaman ketika MotoGP 2023 sudah dimulai.

"Saya yakin bahwa kami akan menempatkan semuanya pada tempatnya dan kami dapat mulai menikmati secara nyata," tutup Joan Mir.