POPULAR STORIES

Restomod Honda S2000R Model Type R, Lebih Bertenaga!

Restomod Honda S2000R Model Type R, Lebih Bertenaga! Honda S2000R Type R (Foto: Evasive Motorsport )

KabarOto.com - Evasive Motorsport membuat mobil Honda S2000R menjadi lebih bertenaga. Di mana, mobil legendaris tersebut seolah-olah terlahir kembali sebagai model Type R.

Honda S2000R ini dibekali mesin 4 silinder DOHC naturally aspirated 2.000 cc, mampu menghasilkan tenga 240 dk dan torsi 207 Nm. Jantung pacu memegang rekor untuk mesin naturally paling bertenaga selama satu dekade.

Mesin 4 silinder FK8 Civic Type R

Baca juga: Modifikasi Honda City Hatchback Gaya JDM Dan Warna Unik

Harga Honda S2000R Type R masih belum diumumkan, namun dalam pernyataan resminya, Evasive Motorsport dalam pernyataan resminya mengungkapkan, "Kami berusaha memodernisasi platform dan membuat varian R sendiri."

Interior didominasi warna merah dan hitam

Untuk mendukung tampilannya, desain eksteriornya juga mendapatkan ubahan pada bodi dengan penggunaan bahan serat karbon. Terdapat juga bumper dengan logo peringatan 20 tahun.

Baca juga: Jeep Cherokee 1978 4xe Concept, Restorasi Dan Modifikasi Bangkitkan Kenangan

Harga Honda S2000R Type R dilengkapi juga dengan karbon Mugen, knalpot ganda titanium Origin Fab, radiator Koyo Racing, OS Giken LSD, dan peningkatan suspensi. Selain itu, Coilovers KW Clubsport, sway bar yang ditingkatkan, dan penyangga sasis meningkatkan pengendaraan dan ketajaman sementara rem Brembo mengendalikan mobil ini saat dibutuhkan.

Di belakang terdapat knalpot ganda titanium Origin Fab

Modifikasi pendukung tersebut berpusat pada mesin 4 silinder DOHC FK8 Civic Type R modern. Namun, bisa menjadi permasalahan bagi sebagian orang karena mesin tersebut memiliki turbocharger.

Berita Terkait

Berita Terkait