POPULAR STORIES

Retrim Setir Mobil Buat Tampilan Segar Dan Mewah

Retrim Setir Mobil Buat Tampilan Segar dan Mewah Foto : Vertue Concept.

KabarOto.com - Setir merupakan bagian yang paling disentuh saat mengendarai mobil. Perlahan, kulitnya pasti akan mengalami kerusakan, seperti terkelupas karena sering dipegang, atau getas karena terjemur matahari. Retrim menjadi solusi mengatasi masalah itu, agar terlihat segar dan mewah

Kulit setir yang sudah rusak, akan diganti dengan bahan kulit baru, agar lebih nyaman dan enak digenggam, sekaligua percantik tampilan mobil.

Ganti warna setir buat tampilan beda.

"Nanti kulit bawaan mobil yang rusak kita bongkar. Kita pola dengan bahan baru. Lalu dijahit ke batang setirnya, sementara bahan lama jika masih bagus bisa disimpan jika mau dikembalikan ke orisinalnya," papar Andi dari Vertue Concept.

Baca Juga : Karpet Bludru Kustom Ini Cocok Untuk Mobil Klasik

Dijelaskan juga kalau untuk setir berbahan karet atau belum menggunakan kulit, itu bisa dilapis kulit, tapi itu risikonya setir akan terasa tebal. Tak perlu takut tidak rapi, karena sambungannya semua dibuat rapi dan terlihat seperti standar pabrikan.

Pola jahitan di BMW M dengan warna kombinasi.

Untuk bahan dan warna bisa dipilih, sehingga dapat disesuaikan dengan warna kabin atau warna favorit. Selain itu ada beberapa motif jahitan yang juga bisa diterapkan, misalnya pola huruf V di kebanyakan mobil Jepang, atau kotak-kotak seperti di mobil Eropa.

Baca Juga : Ternyata Retrim Jok Mobil Gunakan Ketebalan Busa Berbeda-Beda

Sambungan dibuat rapi seperti OEM.

Soal harga masih terjangkau kok Sob, Vertue Concept membanderolnya mulai dari Rp 1,5 jutaan saja. Bagaimana tertarik retrim setir mobilmu?