POPULAR STORIES

Ternyata Retrim Jok Mobil Gunakan Ketebalan Busa Berbeda-Beda

Ternyata Retrim Jok Mobil Gunakan Ketebalan Busa Berbeda-Beda Foto : Vertue Concept / KabarOto.com.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto pernah me-retrim jok mobil kalian, pasti akan terasa lebih empuk dan nyaman dibanding saat menggunakan jok bawaan pabrikan yang kadang terasa sangat tipis.

Hal ini bukan karena penggunaan bahan saja, melainkan busa di balik bahan tersebut. Tapi ternyata, penggunaan busa saat melakukan retrim jok berbeda-beda lho sesuai kebutuhan.

Biasanya, ukuran busa paling tebal adalah di bagian yang sering kontak langsung dengan tubuh saat berkendara, yakni punggung, pinggang, bagian bokong dan paha atas, agar lebih nyaman saat berkendara lama.

Baca Juga : Kustom Warna Seatbelt Bikin Kabin Mobil Lebih Sporty

"Misalnya kalau mau retrim, itu nanti kain jok asli kita lepas. Nanti bahan jok baru kan ada polanya, nah itu di setiap sudut kita kasi busa. Bagian yang terkena tekanan badan akan lebih tebal," ujar Andi dari Vertue Concept.

Beberapa jenis busa dibedakan dari tingkat keempukkan.

Sementara di beberapa bagian yang tidak terkena tekenan terlalu banyak, misalnya di samping itu memakai busa lebih tipis. Begitu juga di bagian seperti konsol tengah, dasbor, doortrim itu memakai bahan lebih tipis, karena jika terlalu tebal, maka bahannya itu tidak masuk ke bagian selipan dari panelnya.

Baca Juga : Mobilmu Belum Ada Arm Rest? Sekarang Bisa Kustom Sob!

Ketebalan busa juga beragam, ada yang 2 mm hingga 8 mm, 10 mm, 20 mm, ada juga yang lebih tipis. Serta tingkat keempukkannya pun dibedakan, ada super empuk, dan lebih keras, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Panel seperti konsol tengah pakai busa lebih tipis.

Jika konsumen melakukan retrim di Vertue Concept bisa request, misalnya mau busa lebih tebal di bagian pinggang atau samping. Serta bila busa di samping sudah terkikis, nantinya Vertue Concept bisa mereparasinya dengan menambah busa baru.