Review Mobil Bekas : Lega Dan Nyaman Mazda CX-5 Touring 2013

Review Mobil Bekas : Lega dan Nyaman Mazda CX-5 Touring 2013 Mazda CX-5 (KE) Touring 2013

KabarOto.com – Pada tahun 2012, pabrikan mobil asal Jepang, Mazda memperkenalkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) CX-5 di Indonesia untuk melawan Nissan X-Trail dan Honda CR-V.

SUV ini merupakan produk Mazda pertama dengan teknologi SkyActiv yang masuk ke pasar Tanah Air. CX-5 berkode bodi KE ini awalnya hadir dengan 2 varian yakni Sport dan Touring, hanya berselang satu tahun CX-5 mendapatkan varian baru Grand Touring (GT) dan terdapat mesin lebih bertenaga SkyAcitv 2.500 cc.

Baca juga: Review Mobil Bekas: Performa Dan Bodi Kompak Honda Jazz RS 2019

Memasuki tahun 2015, CX-5 (KE) mengalami facelift dengan tampilan lebih segar dan muncul hero colour (Soul Red Crystal). Berselang 2 tahun, generasi terbaru dengan kode bodi KF yang hadir dengan tampang lebih sporty, gahar serta futuristis. Pada awal Maret 2021 lalu, CX-5 (KF) mendapatkan improvement lagi dengan penambahan beberapa fitur dan hanya hadir dalam satu varian saja yakni GT (Grand Touring).

Untuk harga bekas dari Mazda CX-5 Touring lansiran 2013 ini berada pada angka Rp 180 juta hingga Rp 220 juta, tergantung dari kondisi kendaraan.

Eksterior

Soal tampilan, Mazda CX-5 ini sudah mengadopsi bahasa desain Kodo-Soul of Motion yang menghadirkan sensasi dan dinamika berkendara untuk pengemudi dan penumpang. Gril depan dengan pola trapesium serta Signature wing yang menyambung ke lampu.

Lampu depan sendiri masih menggusung teknologi proyektor Bi-Xenon HID dengan DRL bohlam kuning biasa. Tetapi lampu ini sudah memiliki teknologi Adaptive Front-Lighting System (AFS) untuk varian Touring dan Grand Touring saja.

Pelek 17 inci untuk varian Sport dan Touring

Pada bagian samping, penggunaan pelek multipalang 17 inci ini dibalut ban Michelin Primacy SUV dengan profil 225/65 R17. Sementara untuk varian Grand Touring menggunakan pelek lebih besar 19 inci.