POPULAR STORIES

Ribuan Bikers Honda Touring Dan Nobar MXGP 2019, Serentak Di 5 Kota

Ribuan Bikers Honda Touring dan Nobar MXGP 2019, Serentak di 5 Kota Motocross Grand Prix (MXGP) seri Indonesia

Pekan lalu kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri Indonesia cukup menyita perhatian. Honda melaksanakan kegiatan untuk menyambut kejuaraan ini, bersama ribuan bikers Honda pecinta adventure. Kali ini mereka menggelar touring bareng.

Uniknya kegiatan ini tidak hanya melibatkan satu lokasi loh. Bahkan tidak tanggung-tanggung dengan menyelenggarakan di 25 kota besar di Tanah Air, seru ya!

Menggunakan Honda CRF series, bikers menikmati perjalanan selama touring menuju lokasi akhir. Tidak berlalu begitu saja, setelah touring di kota masing-masing mereka bakal nonton bareng kejuaraan MXGP. Lima kota pertama yang disambangi fun riding adventure yaitu Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Padang.

Baca Juga: Posisi Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Jerman

Bertajuk National Honda Roadventure, touring di lima kota pertama bersamaan dengan digelarnya MXGP di Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (07/07). Sedangkan adventure touring di 20 kota berikutnya dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan MXGP di Semarang, Jawa Tengah pada (14/07) mendatang.

Nah, 20 kota berikutnya yaitu Bandar Lampung, Bengkulu, Makassar, Manado, Samarinda, Jambi, Surabaya, Malang, Bangka Belitung, Pontianak, Banten, Bandung, Padang, Aceh, Riau, Batam, Lombok, Palu, Denpasar dan Papua.

Baca Juga: Hasil MotoGP Jerman 2019 : Marquez Tampil Gemilang, Alex Rins Terjatuh

Aktivitas touring dimulai dengan City Rolling di masing-masing kota. Serunya, perjalanan yang dilalui bikers adalah medan off road. Jadi cukup membangkitkan adrenalin dan jiwa petualan nih. Usai bermain dengan medan, bikers yang berasal dari komunitas motor adventure Honda ini melakukan nobar.

Tahun ini cukup menarik dan menjadi istimewa dengan adanya penampilan perdana, dari crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi di kelas MX2. Menurut Andy Wijaya selaku Deputy GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Mminat masyarakat terhadap sepeda motor off road semakin meningkat.

"Kami berharap rangkaian kegiatan adventure bersama Honda CRF series dapat semakin memenuhi hasrat petualangan para bikers Honda," ungkap Andy.

Baca Juga: Suzuki Segera Siapkan Pesaing KLX 150 Dan CRF 150, Apakah Ini?

Selain National Honda Roadventure, AHM dan Astra Motor Jawa Tengah juga melaksanakan Broventure touring. Kali ini menggaet jurnalis, bloger, dan manajemen PT AHM mencicipi sensasi Honda CRF150L. Selama touring kondisi lintasanya bervariasi, mulai dari bebatuan penuh kerikil hingga lumpur.