POPULAR STORIES

Ribuan Kendaraan Terjaring Ganjil Genap Bogor, Ini Yang Masih Diperbolehkan Melintas

Ribuan Kendaraan Terjaring Ganjil Genap Bogor, Ini yang Masih Diperbolehkan Melintas

KabarOto.com - Ganjil-genap digelar di kota Bogor dengan bantuan kepolisian setempat yang telah mendirikan setidaknya 6 pos sekat yang membatasi masyarakat masuk ke kota tersebut. Bogor memang menerapkan sistem ganjil genap di akhir pekan.

Hal tersebut telah disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto lewat video yang beredar di media sosial. Banyak yang terjaring dalam operasi tersebut, salah satunya penyanyi dangdut Ayu Ting Ting menggunakan MINI Cooper Cabrio yang harus rela putar balik karena tak sesuai dengan peraturan ganjil-genap.

Baca juga: Terobos Ganjil Genap Bogor, MINI Cooper Cabrio Ayu Ting Ting Disuruh Putar Balik

Pos tersebut ditempatkan di titik-titik perbatasan di kota tersebut. Lalu, petugas akan memandu kendaraan yang tidak sesuai dengan pemberlakuan aturan ganjil-genap ini dengan cara menginstruksikan untuk putar balik ke lokasi asalnya.

Baca juga: Bogor Terapkan Aturan Ganjil Genap Setiap Akhir Pekan

Daftar keenam pos tersebut diantaranya sekat Simpang Yasmin, Simpang Pomad, Simpang Gunungbatu, Simpang Ciawi, Simpang Bubulak dan Gerbang Tol Bogor

Aturan ini berlaku setiap hari selama 24 jam yang rencananya akan terus digelar hingga 14 Februari 2021. Adapun kendaraan yang boleh tetap melintas adalah mereka yang terlibat dalam pelayanan masyarakat contohnya angkutan umum, transportasi online, ambulance, pemadam kebakaran dan masyarakat yang memiliki kepentingan dengan melihat urgensinya.