POPULAR STORIES

Ribuan Porsche Di Amerika Serikat Dan Kanada Ditarik Kembali

Ribuan Porsche di Amerika Serikat Dan Kanada Ditarik Kembali Porsche Taycan (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Sebanyak 6.531 unit mobil Porsche yang dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada ditarik kembali karena mengalami masalah pada signal peringatan sabuk pengaman. Di mana, kerusakan pada perangkat lunak ini tidak mematuhi peraturan di kedua negara tersebut.

Merinci dari jumlah mobil yang ditarik kembali, mayoritas ada di Kanada dengan 6.531 unit. Produknya meliputi Porsche Taycan Turbo produksi tahun 2020, Taycan produksi 2020-2021, dan Carrera produksi 2020-2021. Sementara itu, di Amerika Serikat ada 130 unit Porsche Taycan produksi tahun 2020.

Baca Juga: Porsche Global Sebutkan Target Penjualan Dan Program Motorsport Kedepannya

Dalam dokumen Porsche kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, pabrikan mobil Jerman ini melaporkan bahwa kendaraan yang terdaftar dalam penarikan kembali bukan mengalami kerusakan, melainkan salah dalam memasukan kode pasar.

Porsche 911 Carrera

Kerusakan ini mengakibatkan, ketika penumpang memasuki mobil Porsche yang disebutkan di atas dan tidak memasang sabuk pengaman, peringatan sabuk pengaman mobil tidak memberikan tanda, bahkan tidak mengeluarkan bunyi sama sekali. Namun, mobil akan memberikan tanda peringatan di dasbor yang tetap menyala sampai penumpang memasang sabuk pengamannya.

Baca Juga: Porsche 911 Carrera GTS Edisi Terbatas 30 Tahun Rilis Di Thailand

Akibatnya, kendaraan tersebut tidak mematuhi peraturan keselamatan di Amerika Serikat dan Kanada. Khusus di Kanada, peringatan sabuk pengaman harus menyertakan tanda visual dan pendengaran bahwa penumpang belum memasang sabuk pengaman

Dalam situasi berkendara, pengemudi dan penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman berisiko terluka jika terjadi kecelakaan. Itu sebabnya kedua pasar memiliki persyaratan khusus untuk peringatan sabuk pengaman.

Karena ini adalah masalah perangkat lunak, ini akan menjadi masalah yang relatif sederhana untuk diperbaiki. Porsche berencana untuk meminta pemilik mobil untuk membawa kendaraan mereka ke diler untuk memperbarui perangkat lunak. Perbaikan di Amerika Serikat akan dilakukan pada 16 Mei mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait