POPULAR STORIES

Ribuan Skuteris Hadiri 'Lebaran' Vespa Banten Days (VBD) 2022 Di Pantai Florida

Ribuan Skuteris Hadiri 'Lebaran' Vespa Banten Days (VBD) 2022 di Pantai Florida Kipli/ KabarOto/ Foto: Scooterist Ogah Pusing (S.O.P)

KabarOto.com - Ribuan skuteris serbu gelaran akbar Vespa Banten Days (VBD) 2022 yang berlangsung di pantai Florida Anyer, Banten selama 2 hari (20-21/08) dengan berbagai jenis Vespa kesayangannya.

KabarOto memantau rombongan skuteris sudah menuju acara tersebut mulai hari Jum'at sore (19/08) di kawasan Tangerang maupun Tangerang Selatan. Menariknya tak hanya skuteris asal Banten Raya, acara ini juga dihadiri oleh penunggang Vespa di luar daerah.

"Saya dari Depok, dan kedua teman saya ini datang dari Pelabuhanratu dan Batujajar, Jawa Barat. Kita memang sengaja berangkat bersama, bahkan teman kami sudah ada yang menunggu di daerah Mauk," ujar seorang skuteris yang ditemui di kawasan Ciater, Tangrang Selatan.

Baca juga: Berdasarkan Data BPS, Vespa World Days 2022 Bali Disebut Kebangkitan Pariwisata Indonesia

H. Pilar Saga Ichsan, M.T. selaku Wakil Wali Kota Tangerang Selatan berpose bersama Scooterist Ogah Pusing

Tak hanya 'lebaran' para skuteris Banten Raya dan sekitarnya, acara tersebut juga memiliki aktivitas santunan kepada 50 yatim piatu, penampilan kesenian tradisional silat kaserangan, rampak beduk dan tarian daerah.

“Ada sekitar lebih dari 3.000 Vespa, mereka tak hanya datang dari kawasan Banten Raya. Ada yang berasal dari Jawa Barat, Manado, hingga Sumatra,” Ujar M Vickran Rayyana Zainal selaku Ketua Pelaksana Vespa Banten Day 2022.

Ia melanjutkan, selama acara berlangsung, suasana tetap tertib dan kondusif. "Mereka sudah paham untuk berlaku tertib, selain itu, yang tak kalah penting, tidak ada yang membawa benda atau zat terlarang seperti narkotika dan lainnya," tandasnya.

Baca juga: Jangan Sedih, Merchandise Resmi Vespa World Days (VWD) 2022 Masih Tersedia

Selain aktivitas yang telah disebutkan, terdapat agenda pameran Vespa serta hadiah 2 unit Vespa, yakni Vespa Super dan Vespa Sprint lansiran 1977 yang sengaja disamakan dengan perayaan HUT RI ke-77.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus kami selenggarakan rutin setiap tahun di 8 kabupaten yang tersebar kota di Banten, apalagi acara ini bisa menghidupkan dan mendukung kembali bangkitnya pariwisata di daerah ini,” tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkait