POPULAR STORIES

Ribuan Unit Honda Gold Wing Ditarik Kembali

Ribuan Unit Honda Gold Wing Ditarik Kembali Honda Gold Wing (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Gold Wing ditarik kembali karena diduga mengalami masalah pada software yang ada di Electric Control Unit (ECU).

Kegagalan sistem tersebut dapat menyebabkan kinerja mesin tidak maksimal dan mengakibatkan mesin motor mati secara tiba-tiba.

Adapun motor yang diduga mengalami permasalahan tersebut adalah Honda Gold Wing 1800 yang diproduksi dalam rentang tahun 2020 hingga 2022.

Baca juga: Modifikasi New Honda ADV160 Bergaya Xplorer, Makin Asik Dibawa Bertualang

Menurut pabrikan motor asal Jepang ini, tidak semua model Honda Gold Wing 1800 yang terdampak penarikan produk kembali. Dalam keterangannya hanya yang bertransmisi manual saja yang terdampak.

Lebih lanjut, Honda Gold Wing 1800 transmisi manual yang ditarik kembali adalah produksi mulai November 2019 hingga Februari 2022.

Melansir data NHTSA, ada sekitar 1.740 unit Honda Gold Wing 1800 yang harus kembali ke bengkel resmi agar mendapat perbaikan secara cuma-cuma.

Baca juga: Informasi Penting Di Panel Instrumen New Honda ADV160

Dalam waktu dekat, jaringan penjualan Honda di Amerika Setikat akan mengirimkan informasi kepada pelanggan untuk melakukan pemeriksaan unit dan mendapatkan perbaikan.

Sebagi informasi tambahan, karena produksi Honda Gold Wing dipusatkan di Jepang dan didistribusikan ke seluruh dunia. Pabrikan belum mengumumkan terkait negara mana saja yang terkena dampak recall tersebut.