POPULAR STORIES

Richard Mille Dan Scuderia Ferrari Rilis Jam Tertipis Di Dunia

Richard Mille dan Scuderia Ferrari Rilis Jam Tertipis di Dunia Jam tangan kolaborasi Richard Mille dan Scuderia Ferrari (Dok: Richard Mille)

KabarOto.com – Pembuat jam tangan mewah asal Swiss, Richard Mille (RM) memang sudah bermitra dengan Scuderia Ferrari cukup lama. Terbaru, dua perusahaan ini merilis inovasi unik, yakni jam tangan tertipis di dunia yang diberi nama RM UP-01 Ferrari.

Jam ini memiliki dimensi cukup besar yakni panjang 51 mm dengan lebar 39 mm, namun ketebalannya hanya 1,75 mm. Serta menggunakan pengikat berbahan nyaman yang digunakan sehari-hari. Setidaknya butuh sekitar 6.000 jam dan pengujian laboratorium supaya jam tersebut bisa rampung sempurna.

Baca Juga : Ferrari 296 GTS Debut Di ASEAN, Pertama Malaysia

Bila kita lihat, ada selektor di sebelah kiri, dan penunjuk jam di tengah. Lalu, mesin otomatis bisa dilihat di kanan atas, di mana bagian bawahnya terdapat ukiran laser logo Ferrari.

RM UP-01 memiliki mesin matik tanpa baterai dengan 23 jewel yang dikembangkan RM dengan Audemars Piguet (AP). Bagian komponen menggunakan titanium kelas lima untuk mendapatkan ketebalan maksimal. Penggerak memiliki ketebalan 1,18 mm dan diklaim memiliki power reserve hingga 45 jam apabipa jam tidak digunakan.

Baca Juga : Mansory F8XX, Ketika Tuner Jerman Racik Supercar Italia

Jam yang diklaim tertipis di dunia ini dibuat secara spesial dan hanya diproduksi sebanyak 150 buah saja. Lalu banderolnya tentu tidak murah, sekitar Rp 2,8 miliar.