POPULAR STORIES

Ridwan Kamil Ajak Ratusan Rider Jambore Royal Enfield Untuk Peduli Lingkungan

Ridwan Kamil Ajak Ratusan Rider Jambore Royal Enfield Untuk Peduli Lingkungan Ridwan kamil saat riding ke Cikole (ist)

KabarOto.com - Ratusan pecinta kendaraan roda dua Royal Enfield (RE) seluruh Indonesia berkumpul selama dua hari sejak Sabtu (15/12/2018) hingga Minggu (16/12/2018) di Lapangan Jenderal, Cikole, Lembang, dalam rangka Jambore Royal Enfield.

Pada hari Sabtu, sebanyak 300 rider yang menggunakan Royal Enfield sejak pagi hari telah berkumpul di Kodiklat TNI AD, Jalan Aceh, Bandung. Kemudian ratusan pecinta motor asal Inggris ini pun kemudian melakukan perjalanan menuju Cikole dengan berbagai bentuk acara telah menanti di sana.

Pada hari kedua kegiatan ini semakin spesial, dengan kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang pergi ke Cikole menggunakan motor Royal Enfield. Ia berangkat jam 06.00 WIB dari Gedung Sate, Kota Bandung.

Jambore pertama RE, diikuti ratusan peserta

Seperti diketahui, Kang Emil, sapaan akrabnya, juga memiliki sebuah sepeda motor Royal Enfield. Sepeda motor RE itu juga kerap digunakannya dalam beberapa kegiatan.

Melalui momentum jambore ini, kang Emil berharap besar akan ada manfaat yang diraih terutama karya yang bisa dipersembahkan untuk masyarakat. Jambore ini menjadi langkah awal untuk mendapat manfaat itu.

"Semua langkah besar dimulai dari langkah-langkah kecil, semua mimpi-mimpi besar dimulai dari langkah kecil. Kita mulai jambore untuk diri kita sendiri, sehingga suatu hari kita terus sambil memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat," ujar kang Emil.

Baca Juga: Galery Porsche 993 RWB 007

Dalam Jambore ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, setiap peserta akan menanam satu pohon untuk mendukung program Citarum Harum. Sebagai Dansatgas Citarum, kang Emil juga mengundang kepada para pecinta Royal Enfiled untuk berkontribusi dalam Citarum Expo yang akan digelar Januari 2019 nanti.

"Saya mengajak semua yang cinta lingkungan, mumpung kita ngumpul kita buat komitmen kalau di Jawa Barat fokus pada penghijauan Citarum oleh Komunitas Royal Enfield Indonesia. Setuju?" ajaknya, yang langsung disambut teriakan "Setuju" oleh para rider yang ambil bagian.

Baca Juga: BMW S1000RR Ini Moge Carbon Dragster Tembus 10 Detik 402 Meter

Perwakilan Super Adventure Regional Jabar, GP Bayu, mengatakan, kehadiran Gubernur Jabar semakin memeriahkan acara yang begitu sakral bagi pecinta kendaraan roda dua legendaris tersebut. Apalagi, jambore ini merupakan yang perdana bagi Royal Enfield.

"Konsep antara RE dengan kami itu sama, yakni mengedepankan nasionalisme dan kekayaan alam. Jadi, acara di Cikole ini sangat mewakili sekali," tambah GP Bayu.