Rifat Sungkar Imbau Perhatikan Bobot Maksimal Saat Ingin Mudik

Rifat Sungkar Imbau Perhatikan Bobot Maksimal saat Ingin Mudik Rifat: “Ini semua setidaknya harus dikuasai oleh para pemudik, terutama pengemudi. Saya mohon Anda meluangkan waktu satu atau dua jam di rumah sebelum berangkat untuk mempelajari ini" (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sebuah mobil memiliki kapasitas dan bobot maksimal untuk mengangkut barang-barang dan kebutuhan Anda. Apa yang terjadi jika barang bawaan melebihi kapasitas maksimal? Apalagi perjalanan yang Anda lakukan adalah mudik untuk merayakan Idul Fitri dan bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman.

Rifat Sungkar, pereli nasional sekaligus Direktur Utama Rifat Drive Labs (konsultan yang bergerak dalam bidang keselamatan berkendara), memberikan beberapa tips mudik melalui kacamata pribadinya berkaitan dengan kapasitas dan bobot maksimal sebuah mobil.

“Kita banyak berpikir kalau mobil yang kita gunakan sehari-hari yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita akan selalu siap digunakan untuk melakukan perjalanan luar kota. Apalagi mobil tersebut baru berusia satu atau dua tahun. Akan tetapi perlu disadari, sifat perjalanan dalam kota dan luar kota saja sudah jauh berbeda. Jadi tidak bisa dipukul rata begitu saja,” ungkap Rifat.

Baca Juga: Catat, Ini yang Harus Dicek Sebelum Mudik Pakai Mobil