POPULAR STORIES

Rilis 4 Mobil Konsep, Inilah Bentuk Mobil Listrik Nissan Di Masa Depan

Rilis 4 Mobil Konsep, Inilah Bentuk Mobil Listrik Nissan di Masa Depan Mobil konsep Nissan Chil-Out (Dok: Nissan)

KabarOto.com – Nissan melanjutkan rencana kendaraan elektrifikasinya dengan melalui strategi Nissan Ambition 2030. Sebagai pembuka, pabrikan mobil asal Jepang ini merilis empat mobil konsep berbasis listrik.

Menurut keterangan Chief Executive Officer Nissan, Makoto Uchida menjelaskan bahwa dengan Nissan Ambition 2030, kami ingin memulai era baru elektrifikasi dan teknologi canggih untuk mengurangi jejak karbon dan memulai oportunitas bisnis baru.

“Dalam hal ini, Nissan ingin menjadi perusahaan ramah lingkungan yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan komunitas,” ungkap Uchida.

Baca juga: Nissan Ambition 2030, Langkah Mempercepat Mobilitas Elektrifikasi

Untuk mendukung rencana tersebut, Nissan akan menghadirkan empat mobil konsep sebagai gambaran bagaimana calon mobil listrik mereka di masa depan. Rencananya, akan ada 23 mobil listrik yang akan diproduksi, di mana 15 unit pertama akan diluncurkan pada tahun 2030.

Mobil konsep pertama ada Nissan Chill-Out yang sekilas memiliki desain mirip Nissan Ariya. Mobil konsep dikembangkan menggunakan platform Common Module Family (CMF)-EV yang sama dengan Ariya dan Renault Megane E-Tech Electric.

Baca juga: Nissan E.dams Luncurkan Livery Baru Terinspirasi Dari Kimono

Kedua, ada mobil sport konvertible Nissan Max-Out yang disebut akan memberikan pengalaman berkendara dinamis berpadu dengan kenyamanan dan stabilitas tinggi.

Ketiga, konsep hatchback Nissan Hang-Out yang menawarkan kenyamanan bebas stres ketika berkendara dan ruang personal yang lega. Sekilas melihat desainnya, Nissan Hang-Out tampil menyerupai Nissan Cube.

Mobil konsep terakhir merupakan pikap single cabin Nissan Surf-Out yang dipersiapkan menjadi penerus Nissan Navara di masa depan.