Nissan Ambition 2030, Langkah Mempercepat Mobilitas Elektrifikasi

Nissan Ambition 2030, Langkah Mempercepat Mobilitas Elektrifikasi Foto : Nissan

KabarOto.com – Nissan Motor Co., Ltd. Mengumumkan rencana Nissan Ambition 2030 yang merupakan visi jangka panjang untuk memberdayakan mobilitas. Dalam hal ini, pabrikan mobil asal Jepang menuju dunia yang lebih bersih, lebih aman, dan lebih inklusif.

Selama sepuluh tahun ke depan, Nissan akan menghadirkan kendaraan listrik dan inovasi teknologi yang menarik sambil memperluas operasinya secara global. Visi tersebut mendukung tujuan Nissan untuk menjadi tanpa emisi di seluruh siklus hidup produknya pada tahun fiskal 2050.

Baca Juga : Nissan Pasarkan Body Kit Impul Khusus Serena Dan Kicks

CEO Nissan, Makoto Uchida mengatakan, “Peran perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Melalui Nissan Ambition 2030, kami akan mendorong era baru elektrifikasi, memajukan teknologi mengurangi jejak karbon, dan mengejar peluang bisnis baru.”

Nissan telah mendemokrasikan EV dan berinvestasi dalam membangun infrastruktur pengisian daya dan manajemen energi. Dengan menempatkan elektrifikasi sebagai inti dari strategi jangka panjang perusahaan, Nissan Ambition 2030, perusahaan bertujuan untuk mempercepat elektrifikasi jajaran kendaraan dan tingkat inovasi teknologi dengan investasi 2 triliun yen selama lima tahun ke depan.

Baca Juga : Nissan X-Trail Teranyar Dapat Mesin Baru

Berdasarkan permintaan pelanggan akan beragam kendaraan yang menarik, Nissan berencana memperkenalkan 23 model elektrifikasi baru, termasuk 15 EV baru pada tahun fiskal 2030 yang bertujuan untuk paduan elektrifikasi lebih dari 50% secara global di seluruh merek Nissan dan Infiniti.

Adanya diperkenalkannya 20 model EV dan e-POWER baru yang dilengkapi dalam lima tahun ke depan, Nissan bermaksud untuk meningkatkan sebaran penjualan elektrifikasi di seluruh pasar utama pada tahun fiskal 2026.