Rilis Teaser, Koenigsegg Ungkap Calon Hypercar Terbarunya

Rilis Teaser, Koenigsegg Ungkap Calon Hypercar Terbarunya Teaser calon hypercar Koenigsegg (Dok: Koenigsegg)

KabarOto.com- Memasuki tahun 2022, Koenigsegg merilis teaser calon produk terbarunya. Di mana, produsen mobil asal Swedia saat ini tengah mengerjakan Koenigsegg Jesko dan Regera, serta akan segera memulai produksi Gemera empat kursi.

Jelas bahwa kendaraan yang ditunjukkan dalam gambar teaser gelap ini bukan salah satunya dan mengingat bahwa mobil tersebut telah diproduksi 20 tahun setelah Koenigsegg pertama kali memulai pengiriman model CC8S. Ada beberapa spekulasi bahwa itu bisa menjadi penghormatan kepada model tersebut.

Baca juga: Koenigsegg Jesko Absolut Calon Raja Kecepatan

Koenigsegg Gemera

Dari siluet yang ditampilkan, ada beberapa kemiripan dengan berbagai model CC yang diproduksi oleh Koenigsegg selama bertahun-tahun, meskipun tampak menampilkan satu set lampu belakang LED yang dimodernisasi. Selain itu, ada juga garis atap yang mirip dengan model CC sebelumnya.

Dalam postingan Facebook yang membagikan teaser tersebut, Koenigsegg menambahkan bahwa resolusi tahun barunya adalah “kinerja yang lebih unggul melalui rekayasa yang cerdas dan desain yang optimal.”

Baca juga: Koenigsegg Regera Pecahkan Rekor Dunia

Terlepas dari apa yang direncanakan Koenigsegg, ada kemungkinan untuk berbagi beberapa teknologi dengan Gemera empat kursi. Kreasi liar ini digerakkan oleh mesin Freevalve tiga silinder 2.000 cc twin-turbocharged yang dikembangkan oleh Koenigsegg dan menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi 600 Nm.

Selain itu, Koenigsegg Gemera juga dilengkapi tiga motor listrik yang menambah 1.100 dk, sehingga performa keseluruhan menjadi 1.700 dk gabungan dan torsi 3.500 Nm.