POPULAR STORIES

Rimba Raid Team Indonesia Akan Berlaga Dalam Kejuaraan Rally Motor Terbesar Se Asia Tenggara

Rimba Raid Team Indonesia akan Berlaga dalam Kejuaraan Rally Motor Terbesar Se Asia Tenggara Motor yang akan digunakan Rimba Raid Team Indonesia

KabarOto.com - Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) akan kembali berlaga di kejuaraan Rally motor terbesar di Asia Tenggara, yaitu Givi Rimba Raid Taman Negara 2023, di Taman Negara, Malaysia, 31 Agustus sampai 3 September 2023 mendatang.

Balapan motor garuk tanah ini, akan berlangsung di lintasan sepanjang 220 km, menggunakan sistem flag to flag rally di hutan lindung Malaysia berusia 130 juta tahun. Di mana tempat ini masih banyak satwa liar seperti harimau dan gajah, menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Baca Juga: Wawan Tembong Bagi Ilmu Berkendara Ke Komunitas Motor Trail

Tahun ini, Rimba Raid bakal diikuti sekitar 270 partisipan dan 32 tim balap. RRTI akan mengirimkan 11 pembalap terbaiknya, di antaranya Rudy Poa, Kadex Ramayadi dan Rial Hamzah.

Beberapa nama lainnya yaitu Mesha Sini, Dedy Prayitna, Herman Suherman, Sandy Aritonang, Andhyka Pranusatya, Farkhan Aan, Tosan Adjie, Rangga Primatomi juga merupakan rider adventure berpengalaman yang cukup dikenal di Tanah air.

Rimba Raid Team Indonesia (Foto: KabarOto)

Adet Vriono, manager team RRTI mengatakan, wakil Indonesia ini memasang target tinggi. Terlebih, beberapa pembalap pernah mengikuti ajang Rimba Raid sebelumnya juga di Malaysia.

"Setiap pembalap dalam Rimba Raid Team Indonesia memiliki target tinggi. Kadex Ramayadi, Rudy Poa serta Rangga Primatomi memiliki target 5 teratas di kelasnya masing masing," jelas Adet di kawasan Menteng, Jakarta Pusat Rabu (09/08).

Ia menambahkan, Rizal Hamzah, pada Givi Rimba Raid 2022 lalu, finis di urutan 20 pada kelas B, akan mensupport agar racer utama dapat meraih hasil maksimal dengan mengcover pembalap utama Racer lain memiliki target 10 dan 20 besar saja yang cukup realistis mengingat pertarungan ini tidak mudah.

Baca Juga: Komunitas Pecinta Trail Palembang, Diajak Taklukkan Medan Tanjung Senai

Ada 3 kelas yang dilombakan pada ajang ini, yaitu Kelas A (Motor Adventure 1.000 cc ke atas), Kelas B (motor 250-990 cc 2 silinder atau lebih), dan Kelas C (1 silinder 250 cc ke atas). Dalam mengikuti kegiatan balapan ini, RRTI membawa motor dan? Indonesia yang dikirim langsung ke Malaysia via laut.

Motor yang dibawa oleh tim ini di antaranya KTM 790 Adventure R, KTM 390 Adventure, Husqvarna 701, Honda CRF 250 Rally, Kawasaki Versys-X 250, dan KTM EXC 300 Erzbergrodeo yang dilengkapi dengan Dokumen CPD Carnet yang dikeluarkan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) membuat proses clearance keluar dan masuk Indonesia serta negara Malaysia menjadi mudah dan cepat.