POPULAR STORIES

Rio Haryanto Jajal Mobil Super Formula Honda

Rio Haryanto Jajal Mobil Super Formula Honda Rio Haryanto semakin mengukuhkan dirinya sebagai pembalap paling berpengalaman

KabarOto.com - Rio Haryanto semakin mengukuhkan diri di dunia balap internasional. Setelah diundang menguji mobil Formula E, kali ini Rio mendapat kesempatan mengetes mobil Super Formula bersama Honda di Suzuka Circuit, Jepang, Minggu (5/12/2017).

Super Formula adalah kompetisi single-seater terbesar di Jepang dan memiliki sejarah panjang dengan berbagai reinkarnasi nama kejuaraan sejak 1973. Meski digelar di satu negara, Super Formula kerap menarik sejumlah pembalap dari berbagai penjuru dunia, termasuk mereka yang sedang berjuang menuju Formula One (F1).

Baca Juga:

Mulai musim 2014, semua peserta memakai sasis Dallara SF14 dengan mesin turbo 2 liter dan 4 silinder segaris. Mobil Super Formula pun mampu menghasilkan sekitar 550 daya kuda dan melampaui kecepatan 300 km/jam.

Rio Haryanto mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali memacu mobil balap di lintasan. Kecepatan mobil Super Formula tidak jauh berbeda dengan mobil Formula 2 sehingga keduanya menjadi pilihan sejumlah pembalap sebelum berlaga di F1.