Rio Haryanto Siap Kebut di Formula satu (F1)

Alif Sowandono
Alif Sowandono 15 Mar 2016 - 11:42
Rio Haryanto Siap Kebut di Formula satu (F1)
Rio Haryanto di dalam kokpit mobilnya (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Setelah melakukan uji coba di Circuit De Catalunia, Barcelona bersama Tim Manor,  pembalap asal Indonesia Rio Haryanto berangkat ke Melbourne, Australia Senin (14/03) untuk menjalani musim Formula satu (F1) 2016.  Ia menyatakan Siap untuk ngebut di ajang balapan bergengsi tingkat dunia tersebut.

"Secara performa, saya telah nyaman dengan tim dan juga dengan mobil. Banyak hal baru yang saya pelajari karena mobil Formula satu (F1) ini banyak features. Dan ada tiga hari latihan lagi agar kami lebih dekat lagi dengan tim dan mobil," jelas Rio di kantor Pertamina, Jakarta Pusat.

Namun saat menjalani test di Barcelona tak semulus yang diharapkan. Pria asal Solo yang menggunakan nomer 88 itu sempat menabrak tembok pembatas dan sempat melintir di kokpit MRT05. Oli pun sembat menetes dari mobilnya itu. Namun ia mengaku optimis dan akan berusaha keras untuk terus, karena bukan hanya timnya yang mengalami hal itu, tim lain juga mengalaminya.

"Memang saya mengalami gangguan teknis saat uji coba, tapi kami berusaha keras untuk menyelesaikan kendala tersebut, dan sejauh ini sudah teratasi. Bukan hanya tim Manor yang mengalaminya, tim lain juga," papar Rio lagi.

MRT05 mobil Formula satu (F1) yang akan dikendarai Rio menggunakan mesin Mercedes Benz dan didukung oleh Girbox dari Advanced Enginering. So, mari kita berikan semangat dan doa bagi pembalap asal Indonesia ini untuk mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

Baca juga :