POPULAR STORIES

Ritual Motor Selesai Dibangun, Capital Choppers Langsung Geber Touring

Ritual Motor Selesai Dibangun, Capital Choppers Langsung Geber Touring

KabarOto.com - Sama halnya dengan motor-motor klasik, budaya custom culture terus merangkak naik diikuti oleh para penggemarnya. Seperti pemilik dan pecinta motor bernama Capital Choppers yang baru saja berangkat touring pada Rabu (28/10) dini hari.

Ketika kesibukan pekerjaan dan urusan rumah tangga masing-masing kerap jadi santapan sehari-hari, mereka menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama sambil touring.

Baca juga: Agak Ramai, Meikarta Drift 2020 Sukses Digelar

Bapet dari Capital Choopers pun mengamini hal tersebut, "Memang karena rata-rata sudah berkeluarga. Jadi kalau ada waktu untuk kumpul dan touring seperti sekarang rasanya 'mahal'," kata pria berkacamata tersebut.

Dirinya juga bilang, kalau Capital Choppers memang punya ritual, "Jadi ketika ada yang baru selesai 'bangun' motornya, kita biasanya touring sekaligus tes jalan motor itu, intinya kalau tiba-tiba mogok ya ada yang bantu," kekehnya.

Baca Juga: Dari Kendaraan Hingga Alat Rumah Tangga, Artwork Ini Bisa Penuhi Hasrat Custom Culture

Kesempatan kali ini dimanfaatkan beberapa individu yang tergabung di perkumpulan tersebut untuk melakukan touring menuju Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, "Kami bukan komunitas, bukan juga klub motor, hanya sekumpulan orang yang hobi motor custom, kami juga enggak beda-bedakan kapasitas mesin, di mata kami semuanya sama," ujar penggeber Harley-Davidson Sportster 883 bergaya chopper itu.

Meski perkumpulan ini didominasi oleh individu berumur 30 tahun ke atas, ada pula yang masih remaja, karena seperti yang telah dijabarkan oleh pemukim kawasan Tangerang Selatan itu bahwa perkumpulan ini tidak menutup kesempatan untuk siapapun yang ingin berinteraksi.

"Kami sih enggak ingin pansos di media sosial, menambah chapter dan lain-lain, malah merepotkan, lebih baik seperti ini saja agar makin terasa kekeluargaannya," tutupnya.

Gas terus, bor!