POPULAR STORIES

Rivian Dan Mercedes-Benz Bekerja Sama Mempercepat Produksi Van Listrik

Rivian dan Mercedes-Benz Bekerja Sama Mempercepat Produksi Van Listrik Sumber: Mercedes-Benz dan CNet

KabarOto.com - Dengan tujuan membawa van listrik generasi baru ke jalur produksi lebih cepat, Rivian dan Mecedes-Benz telah memasuki kemitraan baru untuk meningkatkan produksi mereka dengan cepat. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan kendaraan yang membawa lencana dari kedua pembuat mobil.

Kemitraan baru ini pada tahap ini merupakan Nota Kesepahaman yang menandai tahap awal kolaborasi antara Rivian dan Mercedes-Benz. Rencana dari sini adalah untuk memasuki perjanjian yang mengikat dan mendapatkan persetujuan peraturan untuk perusahaan manufaktur bersama yang akan beroperasi dari pabrik kendaraan listrik di Eropa.

Baca juga: Tahun Ini, DCVI Akan Hadirkan Bus Listrik Mercedes-Benz Di Indonesia

Van listrik produksi Rivian

Di sini, perusahaan akan memproduksi sepasang van listrik ukuran besar, satu berdasarkan arsitektur van listrik Mercedes VAN.EA dan yang lainnya pada platform Rivian Light Van. Pasangan ini berencana untuk berbagi biaya upaya dengan tujuan mengoptimalkan dan meningkatkan produksi untuk menghasilkan van listrik besar untuk merek Rivian dan Mercedes-Benz.

“Kami berbagi investasi dan teknologi karena kami juga memiliki ambisi strategis yang sama: mempercepat elektrifikasi pasar van dengan produk yang berkelanjutan dan unggul bagi pelanggan kami,” kata Mathias Geisen, Head of Mercedes-Benz Vans.

Baca juga: Rivian Akan Membangun Pabrik Perakitan Kedua Untuk Mobil Listrik

Mercedes telah memproduksi van listrik sejak Vito listrik pertama tiba pada 2010. Sementara Rivian sebagai pendatang baru, mulai mengirimkan van pengiriman listrik pesanannya ke Amazon awal tahun ini. Dengan bekerja sama, kedua perusahaan percaya bahwa mereka dapat merampingkan operasi dan membuat kendaraan lebih hemat biaya, pada akhirnya memproduksi van dengan harga yang lebih terjangkau.

“Mercedes?Benz adalah salah satu perusahaan otomotif yang paling dikenal dan dihormati di dunia, dan kami percaya bahwa bersama-sama kami akan memproduksi van listrik yang benar-benar luar biasa yang tidak hanya akan menguntungkan pelanggan kami, tetapi juga planet ini,” kata CEO Rivian RJ Scaringe.

Belum ada kepastian kapan kerjasama ini akan di mulai, diharapkan produksi van akan mulai setelah Mercedes-Benz dan Rivian tersebut sepakat.